Sedia Mantel, Malam Minggu Riau Bakal Diguyur Hujan

Hujan59.jpg
(Shutterstock)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Memasuki akhir pekan, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan akan mengguyur Riau hari ini. 

 

Forecaster On Duty BMKG Riau,  Moh Ibnu Amiruddin mengatakan hujan sudah mengguyur Riau srjak tadi pagi dan akan berlangsung hingga malam hari.  

 

"Namun hujan bersifat tidak merata, hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," ujar Ibnu, Sabtu 23 Desember 2023.

 

Ibnu menjelaskan pada pagi hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian Kabupaten Rokan Hilir,  Bengkalis, Siak, Pelalawan, Kampar,  Rokan Hulu, Kota Dumai dan Kota Pekanbaru.

 

Disusul siang hingga sore  hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar Wilayah Provinsi Riau.

 

Sedangkan malam hari potensi hujan dengan terjadi di sebagian Kabupaten Kampar, Siak, Pelalawan, Rokan Hilir, Rokan Hulu, Kota Dumai dan Bengkalis.


 

"Untuk dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Bengkalis, Siak, Pelalawan, ondragiri Hulu, Kuantan Singingi dan Indragiri Hilir," jelasnya. 

 

Lanjut Ibnu, BMKG mengeluarkan peringatan waspada potensi hujan lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

 

"Dapat terjadi di sebagian wilayah Kampar, Siak, Kab. Pelalawan, Rokan Hulu, Bengkalis, Indragiri Hilir, Kuantan Singingi dan Kota Pekanbaru," tandasnya.

 

Sementara, suhu udara berada pada 22.0 – 32.0 °C dengan melembapan udara  : 60 – 99 % dan arah angin : Barat Laut – Timur Laut / 10 - 30 km/jam.

 

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m (Rendah).