Irjen Mohammad Iqbal Sebut Riau Adalah Provinsi Terbaik Tangani Karhutla

Irjen-Mohammad-Iqbal88.jpg
(Riau Online/Defri Candra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau, Inspektur Jenderal Polisi Mohammad Iqbal menyebutkan kalau Provinsi Riau adalah provinsi terbaik dalam mengatasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

 

Lanjut Irjen Iqbal, Kepala Biro Operasi Polda Riau, Kombes Pol R Kasero Manggolo merupakan orang yang berpengaruh besar atas keberhasilan mengatasi Karhutla di Provinsi Riau.

 

Menurutnya, KBP Kasero Manggolo mampu mengelola satuan operasional dan fungsional di lapangan seperti Brimob, Serse, Samapta, Lalulintas hingga Intelejensi.

 

"Menurut orang Provinsi Riau memiliki potensi Kebakaran hutan dan lahan secara masif."

 


"Alhamdulillah wa syukurillah, kita semua bisa melewati itu. Kita diberikan pujian sebagai Provinsi terbaik dalam mengatasi kebakaran hutan dan lahan," ujar Irjen Iqbal saat ekspose Pengungkapan Kasus akhir tahun 2023.

 

Bahkan provinsi-provinsi lain dianalisa tidak begitu berpotensi malah terjadi Karhutla masif namun di Riau tidak.

 

"Nah ini, berkat kerjasama dari seluruh lini sektor dan kerja terbaik Kepala Biro Ops Polda Riau," pungkasnya

 

Selain mengatasi Karhutla, Kepala Biro Ops juga memiliki program-program yang dianggap Irjen Iqbal memiliki manfaat buat masyarakat dan Polda Riau.

 

"Tahun politik ini, Kepala Biro Ops menginisiasi hal-hal yang sangat luar biasa, seperti Opera Mantap Brata, Sispamko, Apel Gelar Pasukan dan Konsilidasi," terangnya.

 

"Itu bagus dan Top," pungkasnya.