Pemprov Riau Teken NPHD, Hibah Pemilukada 2024 Disalurkan Rp164 Miliar

Edy-Natar-Nasution35.jpg
(Riau Online/Winda Turnip)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melaksanakan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Pendanaan Kegiatan Pemilukada Tahun 2024, bersama KPU dan Bawaslu Provinsi Riau, Senin 13 November 2023. 

Penandatanganan NPHD Pendanaan Pemilukada 2024 dilakukan langsung oleh Plt Gubernur Provinsi Riau Edy Natar Nasution, Ketua KPU Provinsi Riau Muhammad Ilham Yasir dan Ketua Bawaslu Provinsi Riau Alnofrizal.

 

Kepala Kesbangpol Provinsi Riau, Jenri Salmon Ginting mengatakan anggaran yang disalurkan oleh Pemprov Riau untuk Pemilukada 2024 adalah sebesar Rp164 miliar. Besaran anggaran ini langsung disalurkan kepada KPU dan Bawaslu pada hari ini.

 


"Hari ini Pemprov Riau sudah melakukan penandatanganan NPHD Pendanaan Pemilukada 2024. Dana hibahnya juga sudah kita salurkan dengan nilai total Rp164 miliar," ujarnya.

 

Menurutnya, anggaran ini kemudian menjadi kewenangan bagi KPU dan Bawaslu untuk mengolahnya sesuai dengan peruntukannya dan berdasarkan aturan yang berlaku. 

 

"Himbauan kita, KPU dan Bawaslu Provinsi Riau dapat menggelar Pilkada 2024 dengan baik, aman, kondusif, dan lancar di Provinsi Riau," pungkasnya.