Edy Natar Sebut Pentingnya Menjaga Kerukunan di Tahun Politik

edy-natar-nasution34.jpg
(Riau online/Sofiah)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Memasuki tahun politik, Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution, berharap agar warga masyarakat di Riau tetap menjaga kerukunan. Tentunya, agar situasi tetap kondusif.

Begitu kata Wagubri saat menghadiri acara halal bihalal bersama masyarakat Pelalawan, kemarin. "Meski berbeda partai dan pilihan, kerukunan umat beragama menjadi kewajiban bersama agar tetap terjaga dengan baik," ucapnya.

 

Dengan tetap rukun, purnawirawan TNI itu melanjutkan, kondusifitas di daerah tetap terjadi. Diutarakannya, pada 2021 indeks kerukunan umat beragama di Provinsi Riau dianggap cukup rendah yakni berada pada 69,2 persen. Namun pada tahun 2022 meningkat menjadi 78 persen.

 

"Dengan adanya peningkatan itu, terjawablah kerjasama yang baik masyarakat selama ini. Tentunya, kondisi ini perlu kita pelihara bersama agar kedepan apa yang telah diraih bisa memberikan keyakinan pemerintah pusat, Riau ini termasuk orang yang bisa diajak berukun," tegasnya.

 


Tak hanya itu, kerukunan umat beragama dan suasana persatuan dan kesatuan bangsa yang terpelihara menjadi modal penting dalam membangun daerah. Itu juga menjadi daya tarik investor untuk berinvestasi di Tanah Melayu.

 

"Maka dari itu sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk menjaga kondusifitas daerah yang sama sama kita cintai ini," tutupnya.