Warga Siak Geger, Pencari Berondolan Sawit Ditemukan Meninggal di Kebun

Mayat-Amrin.jpg
(Riau online/Hendra Dedafta)

RIAU ONLINE, SIAK- Warga Siak digegerkan dengan penemuan mayat pria di kebun sawit Kampung Rawang Air Putih, Kecamatan Siak, Kabupaten Siak, Riau, Selasa 10 Januari 2023.

 

Warga Asal Binjai, Sumatera Utara itu ditemukan meninggal dunia di kebun sawit warga atau sebelum sawit Pemda Kampung Rawang Air Putih Kecamatan Siak Senin 9 Januari 2023 lalu.

 

Kepala Kampung Rawang Air Putih, Zaini, menuturkan bahwa benar ditemukan salah seorang pria dalam kondisi tidak bernyawa di kebun sawit.  Katanya yang bersangkutan bukanlah warga Rawang air putih dan merupakan warga sumatera Utara kabupaten Binjai yang pekerjaanya pencari damar dan berondolan sawit.

 

Lanjutnya, setelah mendapat laporan dari warga Zaini bersama Babinkantibmas dan pihak Polres Siak langsung menuju lokasi penemuan mayat.

 


Kemudian dilakukan pengecakan tempat tinggal, di pondok kebun ditemukan KTP yang ternyata jasad tersebut bernama Amrin, asal dari Sumatera Utara, Binjai.

 

Setelah berkoordinasi pihak keluarga (adik korban) melalui telepon milik jasad yang ditemukan di pondok, pihak keluarga tidak mampu untuk memulangkan jenazah ke Medan, terkendala jarak dan biaya.

 

 

 

Kemudian atas persetujuan dari keluarga, pihak Kampung bersama Kepolisian, dinas sosial dan Baznas melakukan koordinasi, maka untuk pemakaman ditanggung oleh Baznas Siak, dilakukan pemakaman di TPU Suak santai.

 

Hal tersebut juga dibenarkan oleh camat Siak, Andi Putra. Penemuan jasad laki-laki dalam keadaan meninggal dunia tepatnya di kebun sawit, itu bukan warga Siak, dia dari Medan Sumatra Utara yang infonya bekerja pencari damar dan berondolan.