Lolos Jadi Peserta Pemilu, Partai Ummat Riau Gelar Tasyakuran Minta Doa Warga

Partai-Ummat-Riau3.jpg
(Riau Online/Bagus Pribadi)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-DPW Partai Ummat Riau melakukan Tasyakuran Bersama sebagai Peserta Pemilu 2024. Hal itu dilakukan karena sebelumnya Partai Ummat tak diloloskan oleh KPU yang kemudian dilakukan perbaikan verifikasi administrasi dan lolos dengan nomor urut 24.

 

Ketua DPW Partai Ummat Riau, Fauzi Kadir, mengatakan pihaknya bisa jadi peserta Pemilu karena ada rakyat yang menginginkan adanya satu kekuatan yang mengontrol kekuatan di DPR yang selama ini macet.

 

"Kami minta institusi betul-betul menciptakan Pemilu yang bermutu, jangan belum Pemilu sudah tahu hasilnya, itu masalah," ujarnya, Selasa, 10 Januari 2023.

 

Ia menuturkan, saat ini yang mendorong Partai Ummat adalah rakyat. Sebab, katanya, kalau Partai Ummat saja tak punya apa-apa.

 

"Inilah yang membesarkan Partai Ummat. Kalau pendidikan politik baik maka akan mendorong Partai Ummat maju ke depannya," terang Fauzi.


 

Ditanya mengenai wacana kebijakan Pemilu tertutup, Fauzi mengatakan ikut saja dengan aturan itu. Namun, katanya, perlu disoroti kalau kebijakan itu ada kepentingan orang tertentu.

 

 

 

 

"Itu yang harus dikawal bersama, itu tak bisa dibiarkan. Itu tak bisa diekspresikan secara maksimal kalau Pemilu tertutup," terangnya.

 

"Langkah ke depannya, kami akan mengurusi kelembagaan politik di daerah hingga tingkat kecamatan. Kemudian mengedepankan program kerakyatan," tutup Fauzi.