Jelang Pileg 2024, Gerindra Rohil Targetkan 9 Kursi untuk Legislatif

Gerindra2.jpg
(setwan-dprd.lampungprov.go.id)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Rokan Hilir (Rohil), Syafruddin Iput, menyampaikan pihaknya sekarang sedang melakukan pendataan Calon Legislatif (Caleg) yang berpotensi untuk turut serta dalam kontestasi Pileg 2024 di tingkat kabupaten/kota dan provinsi.

"Saya selaku ketua partai wajib mencari orang-orang yang ingin maju sebagai calon legislatif untuk Kabupaten Rohil," tegasnya, Rabu, 28 September 2022.

Iput menyampaikan pihaknya mencari orang-orang yang berpotensi untuk menang dan mendapatkan kursi.

"Bukan berarti dia yang kaya. Kami minta duduk di situ hanya untuk kepentingan masyarakat banyak, jangan berpikir untuk memperkaya diri," terangnya


Tak hanya itu, Ketua Komisi II DPRD Riau itu juga menuturkan pihaknya mencari yang anak tempatan, sehingga tidak ada lagi pindah dari kabupaten lain ke Rohil.

"Kalau sekarang kan Gerindra hanya tiga kursi, makanya kami berharap, selama saya memimpin Gerindra Rohil ini coba untuk meningkatkan suara. Targetnya Sembilan kursi tapi diusahakan pasti lima atau enam kursi," jelas Iput.

"Makanya kami cari kawan-kawan yang berpotensi bisa meraup suara, kan rohil ada lima Dapil. Jadi minimal satu kursi per Dapil. Sekarang kami berusaha bagaimana suara gerindra terbanyak di Rohil," tutupnya.