Pulihkan Ekonomi, Pemprov Riau Dorong Sektor Pariwisata Riau

sandi-syam.jpg
(WAYAN/ RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan, sebagai salah satu upaya untuk pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan mendorong sektor pariwisata.

 

Syamsuar menjelaskan, saat ini, situasi ekonomi mengalami penurunan akibat pandemi Covid-19. Karena itu, pariwisata diharapkan bisa menjadi bagian dari pemulihan ekonomi. 

 

 

“Situasi saat ini, kita tidak bisa hanya mengandalkan kunjungan wisata dari luar, karena masih pandemi. Di Bali juga kunjungan wisata dari luar belum terlalu banyak, dan masih didominasi wisatawan domestik," katanya, Selasa, 5 April 2022.

 

Untuk itu, Syamsuar meminta pemerintah daerah fokus memanfaatkan desa wisata, termasuk pengembangan daerah-daerah yang dimungkinkan bisa menumbuhkan  jumlah kunjungan wisatawan domestik. 

 

Termasuk juga iven pariwisata dan budaya yang selama ini ada akan dibuka kembali. Hal ini agar bisa menjadi daya tarik masyarakat luar untuk datang ke Riau. 

 


 

 

"Alhamdulillah sekarang ekonomi kreatif Riau sudah mulai bergerak setelah sempat terhenti dua tahun karena kondisi pandemi Covid-19. Jadi ekonomi kreatif ini juga harus disupport, agar mereka bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan," pungkasnya.