Mantan Gubernur dan Ketua Golkar Riau, Annas Maamun, Gabung NasDem

Annas-Maamun5.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Mantan Gubernur Riau, Annas Maamun dikabarkan berpindah ke partai Nasional Demokrat atau NasDem

 Kabar ini tentu mengejutkan banyak pihak sebab Atuk Annas adalah salah satu tetua di partai Golkar termasuk pernah menjadi ketua DPD I kala menjabat Gubernur Riau.


Menanggapi hal ini, ketua Badan Pemenangan Pemilu Nasdem, Dedy H Lubis menyebut Annas Maamun mendaftar secara langsung melalui fasilitas e-KTA NasDem.

 

"Konfirmasinya, memang beliau yang mau bergabung dari kawan-kawan di Rohil. Informasi yang kita (DPW) terima, beliau masuknya dari (DPD) Rohil. Apalagi, Nasdem kan saat ini membuat gebrakan dengan bisa membuat E-KTA mandiri, tinggal download, aplikasi bisa buat sendiri," terang Dedi, Senin malam, 28 Juni 2021.


Pernah Jadi Ketua Golkar Riau, Mantan Gubernur Annas Maamun Kini Gabung  Nasdem ~ Fix Pekanbaru

KTA Annas Maamun


Dedi mengatakan bergabungnya Tuk Annas sangat menggembirakan bagi NasDem, terlebih Tuk Annas bergabung tanpa negosiasi politik transaksional sebelumnya.

"Kita apresiasi jika beliau mau bergabung. Apalagi tak ada pertemuan khusus untuk itu. Kita di DPW hanya diberi tahu. Jadi ini cukup menarik, kalau yang lain itu merapat karena mau jabatan, kalau beliau kan tidak dan sudah ada KTA," Tambahnya.

Terkait kemungkinan hal ini terkait dengan tahun politik 2024, Dedi enggan bicara lebih jauh. Terlebih Tuk Annas memang bergabung secara pribadi lewat e-KTA.

 

 

"Jika memang benar mantan Gubernur Riau, Anas Maamun bergabung tentu kita sambut dengan baik, mengenai yang lain kita belum ada bahas sampai kesana, apalagi ini beliau buat KTA secara pribadi dan tanpa ada pembicaraan khusus," tambahnya lagi.

Dedi mengatakan, secara prinsip partai Nasdem terbuka bagi siapa saja. Menggunakan sistem e-KTA, masyarakat bisa mendaftarkan diri dimana saja melalui ponsel.