Golkar Tak Tahu Soal Kepindahan Annas Maamun ke NasDem

Annas-Maamun3.jpg
((Liputan6.com/Miftahul Hayat))

RIAUONLINE, PEKANBARU - Manuver politik mantan Gubernur Riau, Annas Maamun mengagetkan banyak pihak. Secara tiba-tiba Mantan Ketua DPD I Golkar itu merapat ke partai NasDem.

Menanggapi hal tersebut, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Kabupaten Rokan Hilir, Ikhsan mengaku terkejut dengan kabar itu. Ia pun belum mendapat kabar apapun.

"Belum ada informasi ke kita (DPD II Rohil). Saya baru tahu karena dikonfirmasi ini," ujar Ikhsan ketika diwawancarai, Selasa, 29 Juni 2021.

Ihsan menyebut, ia masih menjalin komunikasi baik dengan Mantan Bupati Rohil dua periode tersebut. Bahkan beberapa hari setelah lebaran, DPD II Golkar Rohil masih sempat berjumpa.


"Kami-kan mau Musyawarah Daerah (Musda) di Rohil, masih jumpa, masih minta nasehat beliau menjelang Musda selaku tokoh Golkar," tambahnya.

Namun Ihsan menyebut jika memang kabar kepindahan Atuk ini benar, maka Golkar pun tak bisa melarang hak konstitusinya.

Tapi ia menegaskan tak pernah mendapat surat pengunduran diri sosok 81 tahun itu sebagai kader Golkar.

"Kalau memang benar, kita-kan tak bisa larang juga, tapi sampai hari ini saya tidak pernah dapat surat pengunduran diri dan lainnya. Waktu terakhir jumpa, beliau juga tidak ada cerita yang mengarah kesana," tutupnya.