Bupati Harris: Terima Kasih Bantuan APD dari RAPP untuk Para Medis di Pelalawan

RAPP-Serahkan-Bantuan-APD-ke-Pemkab-Pelalawan.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PELALAWAN - PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), PT Asia Pacific Rayon (APR), dan Asian Agri menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga kesehatan di Kabupaten Pelalawan.

Bantuan ini diterima langsung Bupati Pelalawan, HM Harris, selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Pelalawan, Senin (20/4), di Kantor Bupati Pelalawan, Pangkalan Kerinci.

Bantuan diserahkan berupa 1.950 baju pelindung (hazmat), 50 unit baju pelindung ICU, 20 ribu masker, 20 ribu sarung tangan medis (glove), 50 kacamata medis (google) digunakan para tenaga kesehatan, seperti dokter dan perawat yang menangani pasien COVID-19.

Direktur RAPP, Mulia Nauli mengatakan, ini merupakan wujud nyata komitmen perusahaan mendukung pemerintah melalui satuan gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 di Riau.

Terlebih APD merupakan kebutuhan penting pada masa tanggap darurat ini.

“Kami berharap bantuan ini dapat segera digunakan oleh tenaga kesehatan sehingga bisa bekerja maksimal dalam menjalankan tugas sekaligus bisa melindungi diri dari risiko penularan virus. Di mata kami, kerelaan dan keberanian mereka adalah wujud nyata tindakan kepahlawanan sesungguhnya,” ujarnya.

Bupati Pelalawan, HM Harris menyampaikan terima kasih atas dukungan RAPP dan APR untuk penanganan COVID-19 di Pelalawan.

Harris meminta agar kerjasama dan komunikasi yang baik antara pemerintah dan perusahaan dapat terus berjalan guna mempercepat penanganan COVID-19.

“Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dari RAPP dan APR selama ini, seperti penyemprotan disinfektan, peralatan cuci tangan, dan sembako. Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi tenaga kesehatan dan masyarakat," kata Harris.

Bupati menambahkan pentingnya kepedulian perusahaan untuk bekerjasama dalam menangani wabah COVID-19 ini.

Menurutnya, berapapun jumlah bantuan tetap menjadi prioritas dan harapan bersama oleh Pemerintah daerah agar wabah dan pandemi ini segera berakhir di Pelalawan, Propinsi Riau dan Indonesia pada umumnya.

Dalam pemberian bantuan ini RAPP, APR, dan Asian Agri bekerjasama dengan Tanoto Foundation dan RGE Indonesia, yayasan filantropi dan kelompok perusahaan manufaktur global berbasis sumber daya alam, yang didirikan oleh Bapak Sukanto Tanoto dan Ibu Tinah Bingei Tanoto.