Aktual, Independen dan Terpercaya


Wan Abubakar: Kader Muhammadiyah Wajib Beri Pencerahan Kepada Sukmawati

Wan-Abu-Bakar.jpg
(Azhar Saputra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Tokoh Muhammadiyah Riau, Wan Abubakar angkat bicara terkait pernyataan puteri Presiden pertama Indonesia, Soekarno, yakni Sukmawati yang membandingkan Soekarno dengan Nabi Muhammad SAW.

"Saya sangat menyesalkan itu pernyataan orang bodoh. Tapi menghadapi orang bodoh kita jangan emosi," kata mantan Gubernur Riau ini, Senin, 18 November 2019.

Kebodohan Sukmawati ini ujarnya, dikarenakan Sukmawati tidak punya dasar agama yang kuat, sehingga ini menjadi kewajiban kader Muhammadiyah memberi pencerahan.

"Kader Muhammadiyah yang di pusat itu wajib memberi pencerahan, masa Soekarno dibandingkan Nabi Muhammad SAW," sambungnya.

Padahal, jelas Wan, Soekarno merupakan orang yang sangat mengidolakan Rasulullah SAW dan dalam setiap pergerakan Soekarno selalu terinsipasi dari kisah kepemimpinan Rasulullah SAW.

"Dia kan memperjuangkan kemerdekaan terinsipasi dari nilai Islam yang dipelopori oleh Nabi Muhammad. Soekarno ini juga belajar dengan KH Ahmad Dahlan dan HOS Cokroaminoto. Tak betul cara berpikirnya itu," tuturnya.

"Sangat disayangkan anak kader Muhammadiyah begitu. Tokoh Muhammadiyah harus beri pencerahan segera supaya dia sadar dan insyaf. Lalu minta maaf pada Allah SWT," tutupnya.