Ini Bentuk Kerjasama Bukalapak Dengan Pemprov Riau

buka-lapak.jpg
(Azhar)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Selain akan meningkatkan pertumbuhan para UKM di provinsi Riau, Bukalapak rupa-rupanya juga menginginkan adanya kerja sama dengan pemerintah Provinsi Riau.

Kerja sama yang ditawarkan oleh Bukalapak dengan pemda itu rupanya tidak main-main.

Associate Vice President Special Project Bukalapak, Rahmad Danu Andika mengatakan bahwa selain akan memajukan para UKM, kerja sama itu dapat memberikan manfaat besar bagi pemerintah Bumi Lancang Kuning.

"Kerja sama itu selain untuk mendukung para UKM, juga Pemdanya. Pemerintah Provinsi Riau bisa lebih akuntabel, transparan serta lebih efisien," katanya, Rabu, 12 September 2018.

"Seperti misalnya pemerintah akan menyalurkan sembako. Dengan distribusi yang kita miliki, bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Pemdanya agar akuntabel, transparan dan efisien. Ibu-ibu yang mendapatkan kupon tinggal radem saja di warung yang telah bekerja sama dengan kita. Tinggal scan karena vouchernya digital. Itu masih banyak manfaat lainnya," tegasnya.

Selain itu, Pemerintah Provinsi Riau juga terbantukan karena tidak ada lagi antrian panjang saat disinggung soal masalah perizinan. Karena hanya tinggal mendaftarkan diri di warung yang telah bekerja sama dengan Bukalapak.

"Pelayanan satu pintu juga bisa. Masyarakat yang ingin mendaftarkan seperti izin usaha, IMB dan lainnya tinggal ke warung terdekat. Mudah kan," tambahnya.

Itu semua karena partisipan yang menjelma menjadi warung-warung telah dibekali oleh teknologi kekinian yang ada dalam gawai, milik Bukalapak.

"Karena kedepannya warung akan menjadi hope of community. Karena kita tahu bahwa warung itu hanya melayani komplek-komplek sekitar," tutupnya.