Aktual, Independen dan Terpercaya


Efek Jokowi, PDIP Riau Yakin Menang Pileg

Ketua-PDIP-Riau-Kordias-Pasaribu.jpg

RIAUONLINE, PEKANBARU - Partai PDIP Riau optimis bisa memenangkan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang yang berbarengan dengan Pemilihan Presiden.

Hal tersebut disampaikan oleh mantan ketua DPD PDIP Riau Kordias Pasaribu, dikatakannya sewaktu Rakornas beberapa waktu lalu dirinya sudah menyampaikan target ini kepada DPP PDIP.

"Kalau sewaktu saya ketua dulu, pilkada serentak adalah jembatan menuju pileg, dan kami ingin menang di Riau dan melampaui Golkar sehingga bisa merebut kursi ketua DPRD Riau," ungkap Pria yang kerap disapa Diaz ini, Rabu, 12 September 2018.

Dilanjutkan Diaz, pengaruh Jokowi juga akan menambah kekuatan PDIP Riau dalam menjalani proses pertarungan merebut hati rakyat melalui Pemilu.

"Pak Jokowi tidak butuh sosialisasi lewat baliho, para Caleg harus tahu bahwa dia diuntungkan dengan adanya foto Jokowi. Jokowi effect," tegasnya.

Pun begitu, Diaz meyakini pertarungan Pileg 2019 akan berbeda dengan Pileg sebelumnya, sebab Pileg 2019 berbarengan dengan Pilpres sehingga ada sekat-sekat antar partai pengusung.

"Kampanye nya kan serentak, tentu nanti ada kesulitan, disamping kami harus memenangkan Jokowi bersama partai pengusung, tentu kami harus berkompetisi dengan partai pengusung untuk memenangkan Pileg," tutupnya.