Harga Pertalite di Riau Diharapkan Turun Sebelum Idul Fitri

Wakil-Ketua-DPRD-Riau1.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/Hasbullah Tanjung)

LAPORAN : HASBULLAH TANJUNG

RIAUONLINE, PEKANBARU - Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman berharap agar masyarakat Riau bisa merasakan harga pertalite dengan pajak lima persen sebelum hari raya idul Fitri nanti.

"Ya, kita tentu berharap sebelum idul Fitri sudah bisa dirasakan, kan revisi Perda ini sudah lama juga dinantikan oleh masyarakat,"ungkapnya.

Saat ini, kata Politisi Demokrat ini, DPRD sudah melakukan harmonisasi terkait hasil evaluasi yang diserahkan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) beberapa waktu lalu.


Sudah dilakukan harmonisasi, setelah itu di Perdakan, dan baru bisa di Pergubkan,"ujar Politisi yang kerap disapa Dedet ini, Senin, 28 Mei 2018.

Lebih lanjut, Dedet menegaskan kewenangan saat ini berada di Provinsi melalui Biro Hukum, dan dirinya tidak bisa memastikan kapan Perda itu bisa berlaku di masyarakat.

"Saya tidak dalam posisi bisa menjawabnya, semua tergantung Pemprov. Kalau bisa hari ini, ya hari ini, pokoknya secepatnya,"tambahnya.

Selain itu, Dedet juga menolak adanya rasionalisasi anggaran yang akan dilakukan Pemprov, pasalnya menurut Dedet dengan direvisinya Perda Pertalite maka omzet akan meningkat.

"Kalau pertalite sudah turun, kan selisih harga dengan premium tidak terlalu jauh, jadi masyarakat tentu akan beralih ke pertalite, itu tidak akan mempengaruhi PAD saya rasa,"tutupnya.