Begini Keluhan Masyarakat Desa Bukit Selamat Di Rohil Yang Minim Infrastruktur

Jalan-rusak-di-Sulsel.jpg
(OKEZONE.COM)



RIAU ONLINE, ROKAN HILIR - Warga Desa Bukit Selamat, Kecamatan Simpang Kanan, Rokan Hilir mengeluhkan berbagai macam persoalan.

Masyarakat Desa sangat berharap ada perhatian pemerintah terhadap akses jalan mereka.

Jalan menuju desa hancur sehingga menyulitkan masyarakat mayoritas petani sawit dalam menjual hasil kebunnya.

"Hancur jalannya pak, kalau sudah hujan kami tidak bisa menjual sawit karena akses transportasi," kata Kepala Desa Bukit Selamat, Khairon kepada RIAUONLINE.CO.ID, Sabtu, 6 April 2019.

Terutama terhadap akses antar dusun satu dengan dusun lain yang cukup memprihatinkan dimana masih banyak jalan rusak parah.

"Diantara dusun satu dan dua memang bagus, kalau ke dusun ketiga jalannya rusak, kalau ke dusun empat itu bagus tapi jalannya masih setapak dan jauh," ungkapnya.

Tak hanya itu, Kantor Desa yang dibangun pada tahun 2008 silam juga sudah hampir roboh dan bahkan hingga hari ini belum ada perawatan dari pemerintah.

"Kami mohon kantor desa kami. Tahun 2008 dibangun tapi tidak ada perawatan. Sekarang sudah roboh. Untuk operasional kantor kami pakai aula desa. Itu sudah berlangsung tiga tahun kami lakukan," tambahnya.

Masyarakat desa yang berbatasan langsung dengan sumatera Utara ini juga mengeluhkan akses pendidikan menuju sekolah tingkat SMA yang berjarak 27 km dari desa.

"Menuju sekolah itu kami harus menempuh jalan sejauh 27 km dengan jalan yang tidak bagus," tutupnya.

Menanggapi hal tesebut, anggota DPRD Riau Dapil Rohil, Husaimi Hamidi mengatakan akan menyampaikan aspirasi masyarakat tersebut ke pemerintah.

"Untuk sekolah, karena saya merupakan wakil ketua komisi V membidangi pendidikan, saya akan mencarikan lahan yang dekat agar bisa dibangunkan sekolah. Jadi anak-anak tidak perlu jauh-jauh untuk menjadi pintar," katanya.