Pejabat Kemenang Pelalawan yang Tulari Banyak Orang Dinyatakan Sembuh

pasien-sembuh7.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PELALAWAN-MR pasien covid-19(46) yang merupakan pejabat di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Pelalawan dinyatakan sembuh.

Dengan sembuhnya, MR, satu dari 24 pasien terkonfirmasi positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Pelalawan Riau berkurang.

MR masuk ruangan isolasi sejak ditetapkan positif Covid-19 pada 31 Juli lalu dan dirawat di rumah sakit swasta di Kota Pekanbaru.

"Sekarang sedang proses penjemputan. Tim medis kita menjemput MR dari rumah sakit di Pekanbaru tempat dia dirawat selama ini," kata Kadis Kesehatan Pelalawan, Asril Rabu 12 Agustus 2020.

Asril menjelaskan, selama diisolasi di rumah sakit, MR menjalani swab test sebanyak empat kali.

Sampel dibawa ke laboratorium untuk diperiksa dan dideteksi keberadaan virus Corona di tubuhnya.

Pada swab kedua terakhir menunjukan negatif Corona hingga para medis mengizinkan MR pulang ke rumah dan dinyatakan sembuh.

Asril mengutarakan, seperti pasien yang telah sembuh sebelumnya, MR harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari kedepan.

Selama menjalani isolasi, kesehatan MR tergolong cukup stabil berdasarkan pantauan Diskes melalui video call atau komunikasi video.

"Tapi nampaknya kita ada penambahan lagi hari ini dua kasus. Itu informasi sementara dari provinsi," tandas Asril.

MR merupakan pasien yang cukup fenomenal di antara pasien positif Covid-19 di Pelalawan lainnya.

Pasalnya, posisi MR merupakan pejabat penting di Kantor Kemenag Pelalawan.

Selain itu, MR telah menginfeksi belasan orang setelah ditetapkan sebagai pasien corona.

Mulai dari istri, anak, saudara, kerabat, sopir, ajudan, hingga pegawai Kemenag. Bahkan kantor Kemenag di komplek Bhakti Praja sudah ditutup sementara dan pegawai bekerja dari rumah.

Meski MR sudah sembuh, klaster penyebarannya terus bertambah berdasarkan hasil tracing contac yang dilakukan Diskes Pelalawan. Termasuk dua orang terakhir ini.