Pengurus Pramuka Kampar Dilantik

Pelantikan-pramuka-kampar.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)


RIAU ONLINE, BANGKINANG - Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Kampar Masa Bhakti 2017-2022 dilantik oleh Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Cabang Kampar di Aula Rumah Dinas Bupati Kampar, Selasa, 18 September 2018.

Pengurus Kwarcab Pramuka Kampar masa Bhakti 2017-2022 ini diketuai oleh Yuyun Hidayat, Pelantikan ditandai dengan penyematan tanda jabatan oleh Ketua Majelis Pembimbing, Azis Zaenal dan pembacaan ikrar oleh Ketua Kwarcab Pramuka Kampar, Yuyun Hidayat. Yuyun dilantik sesuai dengan hasil sidang Paripurna ke III tahun 2018 yang dilaksanakan beberapa bulan lalu dalam Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka Kampar.

Ketua Kwartir Daerah Riau M. Azali Djohan berharap dengan pelantikan Pengurus Kwarcab Kampar bisa memajukan Pramuka di Riau, karena menurutnya Pramuka Kampar merupakan contoh di Provinsi Riau, terbukti dengan Peresmian Cadika di Kampar oleh Kwartir nasional.

“Semoga Pramuka Kampar makin maju, dan berguna bagi kemaslahatan masyarakat, kembalikan kejayaan Kampar sebagai negeri yang disegani dalam bidang kepramukaan. Saka Wana Bhakti dan Hijaukan lagi, mabi dan Kwarcab harus bersatu untuk wujudkan kemajuan pramuka," ungkap Azali.

Sebelum pelantikan Pengurus Kwarcab Pramuka Kampar, Ketua Kwartir Daerah Riau, Azali Yohan melantik Majelis Pembimbing Cabang Pramuka Kampar dan Lembaga Pemeriksa Keuangan Kwarcab Pramuka Kampar.

Sementara itu, Azis Zaenal selaku majelis pembimbing Cabang Pramuka Kampar menyebutkan Pramuka telah banyak berikan kontribusi dalam hidup berbangsa dan bernegara termasuk permasalahan remaja, bupati juga memgingatkan mengembalikan Kejayaan pramuka merupakan tantangan yang sangat berat.

“Perlu kemandirian pembiayaan namun hal ini belum dapat diwujudkan, gerakan Pramuka Kampar hendaknya dapat membentuk badan usaha, sehingga dapat memberikan biaya bagi pengoperasionalkan Pramuka Kampar, saya yakin ini dapat dilakukan oleh pengurus Pramuka Kampar," ungkap Azis.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Pramuka Kampar Masa Bhakti 2017-2022, Yuyun Hidayat dalam sambutanya menyampaikan kedepan dirinya dan Pengurus Kwarcab Kampar akan mempersiapkan generasi pramuka yang siap dalam melawan kezaliman, mempersiapkan generasi cyber.

“Untuk menjawab tantangan ini pramuka akan melatih degan cara mempersiapkan Workshop, mempersiapkan pembina yang di bekali ilmu untuk menggiring sesuai dengan kemajuan zaman. Selain itu kita konsep diskusi terhadap program, kegiatan yang terukur dalam kepanduan ini. Keberhasilan yang telah dilakukan pengurus lama akan dilanjutkan sehingga estafet ini akan lebih baik lagi, Pramuka siap untuk memajukan Kampar yang sedang naik kelas," ungkap Yuyun. (*)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id