Usai Dilantik, Kades di Kampar ini Ingin Jadikan Durian Jadi Unggulan

Ilustrasi-pelantikan.jpg

RIAUONLINE, BANGKINANG - Sebanyak 24 kepala desa (kades) di Kabupaten Kampar telah dilantik oleh Bupati Kampar H Azis Zaenal pada Rabu 4 Juli 2018. Salah satunya Kades Kebun Durian Kecamatan Gunung Sahilan, Erizal SAp.

Dipercaya untuk kedua kalinya memimpin Desa Kebun Durian, Erizal mengaku sudah membuat berbagai terobosan. Diantaranya mewujudkan durian sebagai produk unggulan sesuai nama desa tersebut.

"Karena desa kami namanya Kebun Durian dan juga potensi untuk dikembangkan makanya saya di periode pertama kemarin sudah memprogramkan satu Kepala Keluarga dianjurkan menanam dua pohon Durian Montong dan program ini akan saya lanjutkan," terangnya, Rabu, 4 Juli 2018.

Disampaikan Erizal, bahwa dirinya bertekad untuk menjadikan Desa Kebun Durian menjadi Desa Mandiri sesuai dan selaras dengan visi dan misi Bupati kita Azis Zaenal untuk membangun desa sehingga menjadi desa yang maju serta sejahtera,

"Alhamdulillah untuk yang kedua kalinya saya masih dipercaya masyarakat untuk mewujudkan cita-cita saya untuk menjadikan Kebun Durian menjadi Desa Mandiri yang maju dan sejahtera," ucapnya.

Hal senada diungkapkan Kades Petapahan, Said Aidil Usman Kepala Desa Petapahan Kecamatan Tapung, pria yang akrab disapa SAU ini juga bertekad akan membangun Kampar melalui Desa Petapahan.

"Kita selesaikan dulu internal, dengan menyatukan pandangan untuk bisa memajukan dan meningkatkan kesejahteraan di Desa Petapahan agar bisa selaras dengan visi dan misi Bupati kita," ujarnya.

Dilanjutkan SAU, untuk membuat trobosan dan produk unggulan Desa Petapahan akan berkoordinasi dan meminta pandangan dengan semua elemen masyarakat Petapahan apa yang bagus serta cocok untuk diterapkan di desa.

"Saya bertekad untuk menjadikan Desa Petapahan menjadi desa yang maju serta menjadi contoh di Kabupaten Kampar. Untuk itu saya berharap dukungan semua pihak terutama masyarakat Petapahan, marilah kita bersama-sama bahu membahu membangun desa yang kita cintai ini," tutupnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id