BNK Kampar Deklarasi Anti Hoax dan Anti Narkoba

narkoba-dan-hoax.jpg
(zal)

RIAUONLINE.CO.ID,TAPUNG - Peredaran dan penyebaran Narkotika Obat terlarang dan Bahan Adiktif (Narkoba) semakin masif menyerang generasi muda dan masyarakat yang tidak kenal tempat dan waktu, peredaran Narkoba setali tiga uang dengan banyaknya berita-berita bohong (Hoax) yang tidak dapat dipertanggung jawabkan dan bisa mecah belah persatuan yang masih terjaga sampai saat ini.

Sebagai bentuk perlawanan dan menyadarkan masyarakat terhadap bahaya Narkoba dan hoax, Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kabupaten Kampar yang juga Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, SH menghadiri Deklarasi Anti Hoaks dan Anti Narkoba yang diadakan di Pasar Flamboyan Desa Tanjung Sawit, Minggu (6/5).


Dalam arahannya, Ketua BNK Kampar mengungkapkan kekhawatirkan dan kerisauannya melihat kondisi dewasa ini, apalagi Kampar termasuk daerah yang rawan peredaran Narkoba. Acara deklarasi Anti Hoax dan Anti Narkoba yang diawali dengan pembacaan deklarasi.

"Narkoba merupakan musuh bersama, mari kita jaga diri, keluarga dan lingkungan dari bahaya Narkoba. Saat ini terkait pemberitaan kita sudah sulit membedakan mana yang berita asli maupun berita propaganda atau berita bohong dan menyesatkan," ungkap Wabup didampingi Ketua harian BNK H Fauzan Domo, Ibu Wakil Bupati Kampar Muslimawati Catur.


Ditambahkan Catur Narkoba tidak akan pernah membuat bangga dan bahagia, malah membawa ke jurang sengsara. Inilah yang sangat risaukan dan sudah masuk ke Desa-desa. Tidak saja menyerang kaum muda sebagai pemempin masa depan namun tidak juga sedikit dari masyarakat sudah berumur pun terlibat dengan narkoba.


"Oleh sebab itu mari kita tingkatkan lagi tugas kita sebagi orang tua untuk mengontro anak0anak kita agar dapat menjauhi narkoba, begitu juga peran dari para alim ulama dan tokoh masyarakat untuk selalu menghimbau agar terhindar dari pekat ini," beber Mantan Anggota DPRD Kampar ini.

Dalam kegiatan Deklarasi juga diadakan Gerak jalan berhadiah bersamaan Ulang tahun Aisyah Sop Buah Flamboyan yang menempuh jarak lebih kurang 4 Kilo meter, juga di gelar kegiatan donor darah yang di taja oleh PMI Kampar dan Puskesmas Kecamatan Tapung, Senam massal dan pengecekan kesehatan masyarakat.

Hadir dalam acara tersebut, Camat Tapung yang diwakili oleh Daniel Eriyazid, owner Aisyah Sop Buah Faisal, Dedi Sambudi sekretaris PMI Kabupaten Kampar, Kapolsek Tapung Kompol Indra Rusdi, SH serta ratusan masyarakat. (*)