Aktual, Independen dan Terpercaya


PWI Diharapkan Beri Kontribusi Positif Bagi Pembangunan di Kampar

Pelantikan-PWI-Kampar.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, BANGKINANG - Kepengurusan yang baru Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kampar dapat memberikan kontribusi positif bagi kelancaran pembangunan Kabupaten Kampar ke depan.

Hal ini diungkapkan Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto usai menghadiri pelantikan Pengurus PWI Masa Bhakti 2017-2020 di Rumah Dinas Bupati Kampar, Kamis 1 Maret 2019.

"Mengingat pentingnya peran pers dalam mendukung pembangunan, kami berharap kepada ketua dan pengurus yang baru dilantik agar dapat bersama-sama aktif menjaga dan merawat persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat," terangnya.

Ditambahkan Catur, tidak dapat dipungkiri bahwa untuk menjalankan pembangunan yang berkualitas, dibutuhkan control dan pengawasan yang ketat dan akurat. Untuk itu ia berharap PWI Kampar dan rekan-rekan pers lainnya dapat lebih objektif dalam menilai setiap proses dan hasil pembangunan.

Dengan demikan, pemerintah sebagai implementor dapat melakukan autokritik agar proses pembangunan itu berjalan lebih efektif, terarah dan tepat sasaran.

"Keberadaan rekan-rekan pengurus PWI Kabupaten Kampar ini sebenarnya tidak asing lagi bagi kami unsur penyelenggara pemerintah di Kabupaten Kampar. Komunikasi yang intens antara rekan-rekan PWI Kampar dengan Bupati, Wakil Bupati, Sekda Dan segenap unsur OPD selama ini sudah terjalin baik. Namun tentunya ke depan, komunikasi yang sudan terjalin ini dapat lebih baik lagi," ujarnya lagi.

Sementara itu, Ketua PWI Provinsi Riau, Zulhamsyah Sakedang usai melantik Pengurus PWI Kampar mengungkapkan tiga hal yang harus di penuhi oleh pengurus PWI yang baru dilantik.

Yang pertama, taat kepada kode etik jurnalistik. Kedua sama kan visi dan misi searah tujuan, Ketiga perbanyak program pendidikan dan pelatihan untuk meningkatkan kualitas wartawan.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Kabupaten Kampar, Ahmad Fikri, Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto, SIK, MH, Perwakilan Dandim 0313/KPR, Danyon 132 BS, PN Bangkinang, Kasi Intel Kejari Kampar Devitra Romiza SH, MH, Kepala OPD serta seluruh Anggota PWI Kabupaten Kampar, Perwakilan PWI dari Kabupaten Kota se Riau serta organisasi wartawan lainnya. (1)

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id