Hadiri CPFI, Dewan Berharap Perusahaan Berikan Kontribusi ke Masyarakat Kampar

Pokphan.jpg
(*2)

RIAU ONLINE, BANGKINANG - Anggota DPRD Kampar Fahmil SE, ME berharap perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Kampar memberikan kontribusi kepada masyarakat tempatan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

"Kita berharap dana CSR itu dapat terus di komunikasikan dengan pemeritahan daerah agar tepat sasaran, apa yang dilakukan hari ini oleh Perusahaan Pokphand memberikan pelatihan kepada guru di Kampar, kami nilai sangat memberi arti dalam dunia pendidikan, kami berharap Pokphand terus berikan yang terbaik," ujar Fahmil saat memberikan arahan dalam acara Bakti Pada Guru di Kabupaten yang diselenggarakan Charoen Pokphand Foundation Indonesia (CPFI) di Gedung Guru Kabupaten Kampar Jl. DI. Panjaitan, Bangkinang Kota, Rabu 24 Januari 2018.

Kepada semua perusahaan yang ada di Kampar, Fahmil menegaskan untuk memberikan kontribusi nyata agar jangan sampai perusahaan tidak tahu menahu dengan masyarakat sekitar.

"Keberadaan perusahaan tanpa anda kami tak apa-apa, ada anda kamipun tak dapat apa-apa, lebih baik anda tidak ada," tegas Fahmil dihadapan 55 orang peserta acara yang digelar selama 24-25 Januari 2018.

Anggota Komisi IV ini juga berharap agar CPFI tidak hanya pokus di pendidikan saja, tetapi juga melakukan kegiatan pelatihan kewirausahaan agar SDM Kampar bisa meningkat.

"Kita juga mengharapkan agar pihak CPFI membuka lapangan pekerjaan bagi anak-anak Kampar," harap Wakil Ketua Komisi IV ini.

CPFI menggandeng Fakultas Psikologi Universitas Diponegoro (UNDIP) serta Dinas Pendidikan dan Pemerintah Daerah setempat. Fakultas Psikologi UNDIP selaku motivator/trainer memberikan Pelatihan Pendidikan Karakter kepada para guru peserta program.

General Manager (GM) Pokphan Pekanbaru Matyus Sitepuh menyambut baik saran dan harapan Anggota DPRD Kampar, dan siap berkoordinasi dulu dengan pusat "Mudah-mudahan apa yang diharapkan bisa kita realisasikan," ujarnya.

Setelah sebelumnya sukses melakukan program 100 Bedah PAUD yang dilakukan diberbagai daerah, PT. Charoen Pokphand Indonesia Tbk. (CPI) melalui Charoen Pokphand Foundation Indonesia (CPFI), mempersembahkan program CSR terbaru yakni Progam “Bakti Pada Guru” yang akan diikuti oleh 1000 guru di seluruh Indonesia.

Program “Bakti Pada Guru” akan melanjutkan concern CPI untuk berkontribusi memajukan dunia pendidikan di Indonesia yang diikuti oleh Guru Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di unit kerja Dinas Pendidikan Kabupaten Kampar. Acara Pembukaan Progam Bakti Pada Guru Kabupaten Kampar dihadiri Staf Ahli Bupati Kampar, Suhermi, Anggota DPRD Kampar Fahmil, SE, Pimpinan SKPD di lingkungan Pemda Kampar, Managemen Charoen Pokphand Group, Wakil Dekan Fakultas Psikologi UNDIP Harlina Nurtjahjanti, S.Psi, M.Si, Sekjend CPFI Andi Magdalena Siadari.

Sementara itu, mewakili Bupati Kampar Staf Ahli Suhermi menyampaikan terimakasih kepada pihak CPFI yang telah melaksanakan kegiatan Bakti Pada Guru, Pemda Kampar berharap kepada guru yang mengikuti pelatihan ini agar dapat mengembangkan ilmu yang didapatkan selama pelatihan serta mengaplikasikannya dalam proses belajar mengajar.

"Kami juga berharap kepada pihak CPFI agar bisa menambah kuota peserta mengingat kampar ini jumlah gurunya sangat banyak," harapnya.(*/2)