Bupati Kampar Kembali Serahkan 33 Pasar ke Pemerintah Desa

Serahkan-Pasar.jpg
(*2)

RIAU ONLINE, BANGKINANG KOTA - Pemerintah Kabupaten Kampar kembali menyerahan pasar ke pemerintah desa. Pada tahap dua ini, Bupati Kampar H Azis Zaenal menyerahkan sebanyak 33 pasar desa dari enam kecamatan, dari 101 pasar desa yang akan diserahkan.

Penyerahan pasar gelombang kedua dipusatkan di aula Kantor Bupati Kampar, Senin 22 Januari 2018.

Bupati Azis Zaenal menjelaskan, tahap pertama pada tanggal 19 Januari yang lalu telah diserahkan sebanyak 31 pasar desa. Untuk tahap kedua, kembali diserahkan sebanyak 33 pasar desa dari enam Kecamatan, yakni Kecamatan Perhentian Raja sebanyak 3 pasar, Kampar Kiri Tengah 8 pasar, kampar Kiri 8 pasar, Gunung Sahilan 6 pasar dan Kampar Kiri Hulu 2 pasar Desa.

"Terkait penyerahan pasar desa yang otomatis diserahkan langsung diserahkan kekuasaan, tugas serta kewenangan sepenuhnya kepada desa setempat, potensi dan keadaan desa yang tahu keadaanya, untuk itu, jangan dimomopoli lagi oleh kabupaten yang pada akhirnya pasar tidak terurus, kotor dan jorok karena lempar tangan akhirnya juga pasar tidak terkelola secara maksimal," ungkap Bupati.

Dengan penyerahan pasar desa, Azis berharap dapat mempercepat pembangunan fisik pasar, sistem desentralisasi, mendekatkan pasar dengan pengelola, serta kesempatan yang seluas-luasnya kepada kepala desa untuk mengembangkan ide, peningkatan PAD desa, kerja sama dengan BPD desa.

"Untuk itu, ke depan tidak ada alasan lagi pasar yang jorok, semoga dengan program ini dua tahun ke depan ada perubahan khususnya bidang pasar," harap Bupati.(*/2)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id