1 Unit Fortuner dan 5 Rumah Petak di Sorek, Ludes Dilalap Api

Ilustrasi-Kebakaran.jpg
INTERNET
Ilustrasi Kebakaran

RIAU ONLINE, PANGKALAN KURAS - Si jago merah mengamuk di Kelurahan Sorek Satu Kecamatan Pangkalan Kuras, Jumat, 12 Januari 2018. Kebakaran yang berlangsung sekitar pukul 01.00 WIB hingga jam 03.00 WIB ini menghanguskan satu unit Toyota Fortuner dan lima rumah petak papan.

"Api diduga berasal dari hubungan arus pendek atau kosleting dari salah satu rumah. Hingga mengakibatkan kebakaran," ungkap Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Pelalawan, Abu Bakar FE.

Berdasarkan data dari kepolisian Tempat Kejadian Perkara (TKP) berada di Kelurahan Sorek Satu tepat di belakang kantor pegadaian. Pengakuan pemilik rumah dan mobil, Sukirin (40), kebakaran terjadi akibat korsleting arus listrik dari salah satu rumah petak miliknya yang dihuni oleh karyawannya.

"Kerugian material diperkirakan lebih kurang Rp 350 juta dan tidak menimbulkan korban jiwa. Api berhasil dipadamkan menggunakan mobil Damkar Pangkalan Kuras dan Ukui," beber Kapolres Pelalawan, AKBP Kaswandi Irwan, melalui Paur Humas Iptu Maraden Sijabat.

Menurut pengakuan warga Sorek, Fanny (38) yang menjadi saksi mata. Kebakaran hebat itu berlangsung sekitar pukul 01.00 WIB dan berlangsung sangat cepat.

Setelah api terlihat, seluruh bangunan langsung dikuasai. Sebab terbuat dari papan dan bahan-bahan yang mudah terbakar.

"Mobil itu diparkirkan di dekat rumah petak pada saat kejadian. Mungkin tak sempat diselamatkan lagi hingga ikut terbakar," tukasnya.

Menurut Camat Pangkalan Kuras, Firdaus Wahidin, sumber api berasal dari kabel yang tersambung ke KWH meter di rumah petak. Akibat sambungan arus pendek dan membakar seisi rumah petak. Termasuk mobil Fortuner milik Sukirin yang diparkir di garasi tepat disamping bangunan papan itu. Sedangkan rumah Sukirin ada di depan rumah petak.

"Sebenarnya kunci mobil itu ada sama Pak Sukirin. Jika tidak panik, masih bisa diselamatkan. Tapi karena sudah panik jadi terlupa," beber Firdaus. (1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id