Di Hari Guru, Guru Bacok Kepala Sekolah

Pembacokan.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Peringatan Hari Guru, hari ini, Rabu (25/11/2015), tercoreng dengan aksi berdarah yang dilakukan seorang guru terhadap kepala sekolahnya, di Kecamatan Ukui. 

 

Kejadian memalukan dunia pendidikan di Riau ini terjadi sekitar pukul 10.30 WIB di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN 1) Kecamatan Ukui.

 

Guru yang membacok kepala sekolanya sendiri itu bernama Dasmar Joni Rosa. Sedangkan korban merupakan guru perempuan bernama Nova (43). Kepsek berjenis kelamin perempuan itu kritis setelah dihabisi seorang gurunya berjenis lelamin laki-laki. (Baca Juga: Ijazah Peserta Pilkada Serentak Ini Dipastikan Palsu

 

Nova langsung dilarikan ke Rumah Sakit Evarina, di ibukota Kabupaten Pelalawan, Pangkalan Kerinci, berjarak sekitar dua jam perjalanan. 

 

"Betul, saya sudah dapat informasinya dari anggota. Kepsek Nova sudah dibawa ke Rumah Sakit Evarina Pangkalan Kerinci. Penyebabnya saya belum tahu," ungkap Camat Ukui, Basyaruddin.

 

Usai membacok sang kepala sekolah, pelaku Dasmar Joni Rosa langsung diamankan di sekolah tempat ia bekerja. Informasi pembacokan seorang guru terhadap kepala sekolah ini langsung menyebar kemana-mana. (Klik Juga: 699 Aktivis HMI Direlokasi dari GOR ke Kawasan MTQ

 

Kota Ukui seketika jadi perbincangan di Pangkalan Kerinci. Apalagi, pelaku dan korban merupakan seorang guru serta kejadian berdarah itu terjadi saat jam berlangsung. 

 

"Saat dilarikan ke Puskesmas Ukui, Ibu Kepala Sekolah masih sadar. Kemudian ia dirujuk ke RS Evarina," ujar seorang guru di sekolah tersebut.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline