Putra Specialist Hospital Melaka Malaysia Program Tayi Tabung di Pekanbaru

Putra-Specialist-Hospital-Melaka-Sosialisasi.jpg
(Istimewa)


RIAUONLINE, PEKANBARU - Program bayi tabung atau in vitro fertilization (IVF) INVOCell Vision disosialisasikan Putra Specialist Hospital Melaka, untuk membantu solusi program kehamilan bagi warga Pekanbaru.

"Dunia kesehatan berkembang maju, kita bawa teknologi, bawa penerangan, ini metode sama dengan IVF dengan harga lebih murah harus dibagi bersama dengan warga Kota Pekanbaru," papar Menteri Kesehatan Melaka dr Muhamad Akmal bin Saleh, Sabtu, 13 Agustus 2022

Menurut Akmal, beberapa program IVF sendiri telah banyak digunakan di Malaysia, selain teruji, metode ini juga sudah dipatenkan.

"Besar harapan untuk melihat kerja sama dengan Kerajaan Negeri Melaka, harus erat dan diteruskan. Kalau tak kerja sama pasti kita akan jauh ketinggalan," tukasnya.

Di lain sisi, Ketua Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) Riau, Dede Firmansyah, berujar Rumah Sakit di Kota Melaka, Malaysia bukan hal yang asing jadi sasaran tempat berobat masyarakat Riau, khususnya Pekanbaru. Alasannya, dikatakan Dede, karena pelayanan yang tersedia dari RS.

Berkaitan dengan itu, Dede berharap, Rumah Sakit (RS) yang ada di Indonesia turut dapat meningkatkan pelayanannya.

"Semoga ini juga menjadi motivasi bagi RS di Indonesia untuk meningkatkan pelayanannya, sehingga dapat menjawab keprihatinan Bapak Presiden Jokowi," ujarnya.