Dilantik Jadi Ketua DPRD Riau, Yulisman Minta Doa untuk Syamsuar

Pelantikan-ketua-DPRD-Riau.jpg
(Sigit Eka Yunanda/Riau online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Yulisman dan Agung Nugroho, masing-masing asal fraksi Golkar dan Demokrat akhirnya disahkan sebagai pimpinan DPRD Riau Senin, 17 Desember 2020. 

Pengesahan ini dilakukan melalui skema sidang paripurna dengan agenda pengucapan sumpah/Janji Pengganti Antar Waktu(PAW) pimpinan DPRD Provinsi Riau Sisa Masa Jabatan Tahun 2019-2024 dari fraksi Partai Golkar dan Fraksi Partai Demokrat. 

 

 

 

Dalam sidang yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Riau, Hardianto dan pembacaan sumpah yang dipandu ketua Pengadilan Tinggi, Sudarmaji keduanya mengucapkan janji sebagai Ketua dan Wakil Ketua DPRD Riau. 

 

Dengan pengesahan ini, Keduanya akan menjadi Pimpinan DPRD Riau bersama dengan Hardianto yang sudah diisi ketua DPRD Riau asal fraksi Gerindra dan seorang pimpinan lain asal fraksi PDIP yang masih belum terisi pasca mundurnya calon Bupati Pelalawan, Zukri Misran. 

 

Begitu selesai membacakan sumpah janji, keduanya langsung bergabung ke kursi pimpinan Dewan bersama Wakil Ketua DPRD, Gubernur Riau, dan Ketua Pengadilan Tinggi. 

 

Melajutkan sidang, tak lupa Hardianto mengucapkan ucapan terimakasih kepada dua mantan pimpinan DPRD Riau. Terlihat hadir dalam paripurna ini tiga mantan pimpinan DPRD Riau yakni Indra Gunawan Eet, Asri Auzar, dan Zukri Misran. 

 

"Atas pengabdian dan dedikasi yang tinggi ketika menjadi ketua, kami ucapkan terimakasih sebesar-besarnya," ujar Hardianto. 

 

Mengawali pidato perdananya sebagai ketua DPRD Riau, Yulisman meminta doa kesembuhan atas Gubernur Riau Syamsuar. 

 

 

"Sebagai kader Golkar kami mohon doa untuk kesembuhan Gubernur kita, Syamsuar. Mohon kita semua dengan ikhlas, menundukkan kepala mengangkat sakitnya dengan membacakan alfatihah," ujar Yulisman khidmat.