Satpol PP Pekanbaru Amankan Puluhan Pasangan Tak Resmi di Sejumlah Penginapan

pasum.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Tim Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pekanbaru terus menggelar razia gabungan dalam rangka mencegah penyakit masyarakat atau pekat. Mereka juga melakukan penertiban identitas kependudukan pada malam hari.

Puluhan pasangan ilegal kembali terjaring dalam razia pekat, Minggu 6 November 2020 waktu dinihari. Satpol PP Kota bersama aparat gabungan menjaring 26 pasangan bukan suami istri.

Informasi Riau Online, puluhan pria dan wanita itu terjaring saat berduaan di kamar. Mereka terjaring dalam razia di sejumlah penginapan di Kota Pekanbaru. Petugas mendatangi lima penginapan dalam razia pekat tersebut.

Saat mendatangi Hotel Flozo di Jalan Mustafa Yatim, tim mendapati lima pasangan bukan suami istri berduaan dalam kamar. Dua pria tanpa identitas juga ikut terjaring.

Selanjutnya tim mendatangi Hotel Sabrina di Jalan Tuanku Tambusai. Sebanyak 13 pasangan ilegal sedang berduaan di kamar. Ikut terjaring pula dua pria tanpa identitas.

Tim bertolak dari Hotel Sabrina menuju Wisma Taskurun di Jalan Taskurun. Mereka mendapati dua pasangan ilegal di sana.

Aparat gabungan juga menjaring lima pasangan bukan suami istri di D White Hotel. Lalu mereka juga mengamankan satu pasangan ilegal dalam sebuah home stay di Jalan Tanjung Datuk.

Seluruh pasangan ilegal langsung digelandang ke Kantor Satpol PP Kota Pekanbaru. Mereka kemudian jalani proses pendataan identitas.

"Total yang kita amankan ada 56 orang. Mereka sudah kita data dan kebanyakan pasangan ilegal," jelas Plt Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru, Burhan Gurning Minggu siang.

Menurutnya, mayoritas yang terjaring dalam razia merupakan pasangan ilegal. Mereka pun harus membuat surat perjanjian agar tidak mengulangi perbuatannya lagi.