Rayakan Sumpah Pemuda, 5 Pemuda Ini Sepakat Bersepeda dari Sabang-Merauke

Tim-Perantara-Nusantara.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, YOGYAKARTA-– 28 Oktober dikenal dengan hari Sumpah Pemuda. Tapi pada implementasinya, banyak masyarakat, terutama kawula muda yang tidak mengerti betul makna dan sejarah sumpah pemuda ini.

Tepat dihari sumpah pemuda ini juga, Tim Perantara Nusantara lakukan perjalanan dari Sabang hingga Marauke.

Perjalanan ini bukan perjalanan biasa. Pasalnya, tim Perantara Nusantara akan lakukan perjalanan menggunakan sepeda dan di tiap tiga kilometernya, akan berhenti dan menanam pohon.

Anggota Tim Perantara Nusantara, Yuzsni Amri mengatakan, ia dan keempat temannya melakukan perjalanan sejauh kurang lebih 8000 km. 5000 km perjalanana darat dan 3000 km perjalanan laut.

“Karna kita yakin dan percaya, sepanjang perjalanan ini, pasti banyak hal-hal positif yang akan kita dapatkan,” katanya kepada RIAUONLINE.CO.ID, Rabu, 28 Oktober 2020.

Yuzsni juga mengatakan, misi dalam perjalanan berhubungan dengan pariwisata, budaya, sejarah, dan edukasi.

Pencetus perjalanan ini adalah Nur Indra Yanto selaku leader. Sedangkan nama-nama anggota lainnya, Dimas Alvin Maulanan sebagai Humas 1, Yuzsni Amri sebagai navigator, Syafiq Himawan sebagai logistik, dan M. Fajri Agus sebagai Humas 2. Para anggota tim semuanya berasal dari Yogyakarta.

Yuszni berharap, perjalanan ini bisa jadi gerakan massal untuk menghijaukan negeri kembali, lebih cinta dan peduli pada negara.

Untuk diri sendiri, Yuzsni mengungkapkan, perjalanan yang memakan waktu nantinya empat hingga lima bulan ini, bisa membuat dirinya dan teman-temannya belajar banyak hal.

“Semoga bisa belajar banyak hal dari perjalanan ini. bisa ketemu relasi baru dan ilmu baru. Dua orang anggota sudah berangkat ke Sabang, selebihnya, kami nanti akan menyusul,” pungkasnya.