Pilkada Serentak 2020, Masyarakat Bunut Diimbau Tidak Sebar Berita Hoax

sosialisasi-hoax.jpg
(istimewa)

Laporan: RISKI APDALLI

RIAU ONLINE, BUNUT - Kepolisian Sektor Bunut melakukan sosialisasi melawan berita bohong atau hoax Jelang Pilkada serentak, Desember 2020 mendatang di Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Selain tidak menyebarkan berita hoax, masyarakat juga diimbau agar tidak terpengaruh dengan berita-berita yang belum diketahui kebenarannya.

Dalam giat yang dipimpin oleh Ka SPK III BRIPKA Sahata Gultom didampingin 3 personil Polsek Bunut, serta dihadiri Lurah Bunut, Isardi S.Pd, dan 2 personil Satpol PP, menyesar pasar Ahad dan tempat keramaian lainnnya.

Kapolsek Bunut, AKP Rokhani, MH, saat kegiatan mengajak masyarakat agar tetap beradaptasi dengan kebiasaan baru atau New Normal di beberapa tempat keramaian di Kelurahan Bunut.

"Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya warga agar bersama-sama menjaga situasi agar aman dan kondusif. Agar tidak mudah terpengaruh terhadap Hoax serta tidak menyebarkan Hoax," tegasnya, Ahad 2 Agustus 2020.

Setelah itu, kata Kapolsek Rokhani, dengan Pilkada Damai nantinya, apapun dan siapapun yang terjadi atau terpilih, masyarakat harus bisa tetap aman dan kondusif.

"Siapapun yang akan terpilih di Pemikada Bupati Pelalawan nantinya, maka kita wajib menerimanya dan itulah pilihan terbaik bagi Kabupaten Pelalawan," pungkasnya, kepada RiauOnline.co.id.