Dinas Sosial Data 43 Ribu Warga Terdampak Covid-19 di Pelalawan

kadinsos.jpg
(istimewa)

Laporan: RISKI APDALLI

RIAU ONLINE, PELALAWAN - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaen Pelalawan mengaku sudah mendata sebanyak 43 Ribu masyarakat Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Adapun warga yang didata Dinsos Pelalawan meliputi masyarakat kurang mampu, pelaku UKM, Tenaga Kerja dan masyatakat lainnya terdampak Covid-19.

"Kita sudah mendata sebanyak 43.000 warga Pelalawan yang terdampak Covid-19 ini. Mulai dari warga miskin, pelaku UKM, tenaga kerja dan yang terdampak lainnya," ucap Kadinsos Pelalawan, T. Mukhtaruddin, Selasa 12 Mei 2020.

Dikatakannya, data yang divalidasi saat ini merupakan data yang terdiri dari Desa/Kelurahan se Kabupaten Pelalawan, agar nantinya direalisasikan oleh tim gugu tugas Covid-19 Pelalawan.

"Data ini kita ambil dari semua Desa/Kelurahan. Dan penyalurannya akan direalisasikan oleh tim gugus tugas covid-19 nanti," ujarnya.

Untuk diketahui, sejauh ini penyaluran bantuan sembako yang berjalan bukan dari APBD Pelalawan melainkan sembako yang direalisasikan oleh Bulog sebanyak 100 ton dan ada 7 perusahaan yang membantu ke Dinsos, menjelang dana pergeseran atau recofusing Covid-19 bisa digunakan.

"Dari APBD Belum, saat ini dari Bulog dan 7 perusahaan yang kita salurkan. Kita masih menunggu validasi data semua yang terdampak Covid-19. Baru bisa disalurkan, sesuai anggaran yang bisa digunakan nanti," tandas, T. Mukhtaruddin, kepada RiauOnline.co.id.***