DPRD Pelalawan: Pangkalan Kerinci Butuh Perhatian Lebih Pemda

Anggaran-Infrastruktur.jpg
(Internet)


RIAU ONLINE, PELALAWAN - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pelalawan mendukung rencana pemerintah daerah yang ingin membangun dan melakukan perbaikan infrastruktur Kota Pangkalan Kerinci, melalui Kerinci melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) 2018.

Hal ini diungkapkan Anggota Komisi I DPRD Pelalawan, Syafrizal. Menurutnya, Pangkalan Kerinci membutuhkan perhatian lebih dari pemda.

"Tak ada kata terlambatlah, kita support kebijakan pemda ini. Memang Pangkalan Kerinci udah butuh perhatian lebih dari pemda," kata anggota dewan asal Pangkalan Kerinci itu, Selasa, 7 Agustus 2018.

Syafrizal juga menegaskan agar Dinas PUPR bisa mengutamakan akses yang rusak dan dibutuhkan masyarakat. Diantaranya, akses penghubung pemukiman yang banyak dilintasi kendaraan dan penambahan badan jalan yang selama ini sudah tergerus dan menyempit. Hal ini perlu dilakukan untuk meminimalisir kecelakaan lalu lintas, khususnya pengendara sepeda motor.

Untuk itu ia mengimbau masyarakat Pangkalan Kerinci mendukung dan terbuka terhadap pembangunan atau perbaikan infrastruktur, demi kemajuan dan kecantikan Kota Pangkalan Kerinci.

Selain itu, menurutnya DPRD akan turut mengawal dan mengontrol rencana pembangunan ini. Mulai dari proses pembahasan di Lembaga Legislatif hingga realisasi di lapangan melalui Dinas PUPR.

"Kawan-kawan di Komisi III akan support habis. Kita juga akan ikut mengawasi di lapangan saat realisasinya nanti," tutupnya. (****)