Aktual, Independen dan Terpercaya


Tingkatkan Kualitas, BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Sumbar Riau Gembleng Tim Pelayanan

Pelayanan-BPJSTK.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, BATAM - Guna meningkatkan kualitas pelayanan, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Sumbarriau melaksanakan bimbingan teknis untuk seluruh tim pelayanan yang berasal dari seluruh unit kerja dari Provinsi Sumatera Barat, Riau dan Kepulauan Riau, Jumat, akhir pekan lalu.

Dalam Bimbingan Teknis (Bimtek) ini, tim pelayanan yang terdiri dari Kepala Bidang Pelayanan, Penata Pelayanan Cabang, Manajer Kasus dan Customer Service dilakukan brain storm lagi tentang skill komunikasi intrapersonal, peningkatan kepuasan peserta dan berbagai pengembangan standar pelayanan BPJS Ketenagakerjaan.

Bimbingan teknis menghadiri pemateri dari external konsultan yang ahli di bidangnya dan Tim dari BPJS Ketenagakerjaan Kantor Pusat.

Pps Deputi Direktur Wilayah Sumbarriau Supriyatno mengatakan, di usianya yang sudah melewati 4 dekade, BPJS Ketenagakerjaan yang sebelumnya bernama PT Jamsostek (Persero) berkomitmen terus meningkatkan pelayanan dan manfaatnya kepada pekerja yang ikut dalam kepesertaan.

"Utamanya meningkatkan kualitas pelayanan PRIMA BPJS Ketenagakerjaan," tuturnya dalam keterangan resmi yang diterima redaksi, Minggu 29 Juli 2018.

Maksud dari memberikan pelayanan prima tersebut, yaitu peduli, ringkas, interaktif, modren dan aktif.

“Dengan Motivasi yang kami beri 5 S, yaitu senyum, sapa, salam, sopan dan santun,” sambung Supriyatno.

Dipaparkannya juga, manfaat dari peserta BPJS Ketenagakerjaan yaitu pekerja mendapat perlindungan berupa, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JK) dan Jaminan Hari Tua (JHT), dan Jaminan Pensiun (JP).

"Kami ingin semua peserta terlayani dengan dengan sangat baik," pungkasnya.