Andi Rachman Unggul Mutlak di Marpoyan Damai

Andi-Rachman-Nyoblos.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Secara mengejutkan, petahana Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman unggul mutlak dari tiga pesaingnya dalam Pilgub 2018 pada lokasi tempat tinggalnya yang berada di Kelurahan Wonerejo, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru.

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, Rabu, 27 Juni 2018, Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno sukses meraih 78 suara dari total 100 suara yang sebelumnya telah terdaftar dari DPT, TPS serta pemilih yang terdaftar pada pemilihan tambahan.

Menyusul pasangan Syamsuar-Edy Natar Nasution dengan Raihan 13 suara. Kemudian dilanjutkan dengan pasangan Firdaus-Rusli Effendi dengan 8 suara dan terakhir Lukman Edy-Hardianto yang hanya memperoleh 1 suara.

"Dari raihan suara itu ada satu suara kami anggap tidak sah. Jadi mau tidak mau harus kami batalkan," kata ketua TPS 21, Andi Saputra, Rabu, 27 Juni 2018.

Usai penghitungan surat suara, dilanjutkan dengan melakukan rekapitulasi perhitungan perolehan suara pada tingkat Kecamatan kemudian Kabupaten dan Kota masing-masing dan akhirnya disatukan.