Tahun Ini, Tidak Ada Hibah Bantuan Masjid dan Beasiswa

ILUSTRASI-ANGGARAN.jpg
(KEMENDAGRI.GO.ID)

LAPORAN: HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, PEKANBARU - DPRD Riau memastikan tahun ini tidak ada dana hibah untuk bantuan rumah ibadah. Pasalnya, tidak ada alokasi anggaran pada APBD murni 2018 terkait dana hibah untuk rumah ibadah.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Komisi V DPRD Riau Aherson. Dikatakannya Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) belum melakukan verifikasi terhadap proposal dana hibah itu.

"APBD murni Kesra memang tidak dianggarkan untuk rumah ibadah dan beasiswa tahun ini, di APBD-Perubahan ini baru kita anggarkan," ujar Ketua Fraksi Demokrat ini, Selasa, 22 Mei 2018.

Sayangnya, lanjut Aherson, Biro Kesra juga belum mempersiapkan verifikasi proposal ini pada APBD P, sehingga anggaran dana hibah dan beasiswa memang tidak ada tahun ini.

"Untuk memasukkannya ke APBD Perubahan, verifikasi proposal calon penerima bantuan harus selesai pada akhir Mei ini, lewat dari itu gagal, Pemprov tidak bisa mengejar itu, jadi tentu tidak ada program tersebut pada tahun ini," jelas Aherson.

Namun, untuk APBD murni 2019, Aherson mengatakan Pemprov Riau melalui Biro Kesra sudah mempersiapkannya sehingga alokasi dana untuk hibah rumah ibadah dan beasiswa akan kembali dianggarkan.

"Kita juga sudah membicarakan APBD murni 2019, proposalnya paling lambat masuk akhir bulan Juni, Pemprov mengaku sudah mempersiapkannya," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id