6 Kali Raih WTP, Pemprov Riau: Bukan Lagi Prestasi, Tapi Kewajiban

Riau-Terima-WTP.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang kembali diterima Pemerintah Provinsi Riau secara berturut sejak tahun 2012 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI saat ini tidak lagi dikatakan sebuah prestasi yang membanggakan.

Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Ahmad Hijazi mengatakan bahwa secara garis besar WTP tersebut merupakan hasil dari suksesnya tugas dan tanggung jawab yang dikerjakan dan dijalankan oleh jajaran di Provinsi Riau.

"Tetapi yang harus dipahami bahwa WTP dalam konteks kekinian bukan lagi sebuah prestasi. Tapi kewajiban bagi kita semua karena dengan WTP kita sudah bekerja dengan semaksimal mungkin," katanya dihalaman kantor Gubernur Riau, Jumat, 18 Mei 2018.

"Itu yang sekarang kita coba sampaikan ke kawan-kawan internal Pemprov Riau," imbuhnya.

Menurutnya, bekerja keras dan memastikan setiap dana yang dipergunakan untuk keperluan daerah agar betul-betul dijalankan sesuai aturan yang berlaku merupakan kunci sukses agar opini WTP tersebut dapat kembali diraih.

Baca Juga 6 Kali Beruntut Riau Raih WTP Dari BPK RI

Sebelumnya, secara berturut-turut, Pemerintah Provinsi Riau kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang dikeluarkan langsung oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI untuk tahun anggaran 2017.

BPK RI menganggap bahwa Pemprov Riau sukses menjalankan tugas dan fungsi dalam menjalankan pengelolaan keuangannya hingga pelaksanaan tugas Pemerintahan disertai dengan pembangunan hingga kedaerah-daerah terpencil.

"Berarti WTP ini merupakan yang ke-enam secara berturut-turut sejak tahun 2012. Ini tentunya dapat dijadikan perhatian untuk bisa lebih baik lagi," kata Sekdaprov Riau, Ahmad Hijazi di DPRD Riau, Jumat, 18 Mei 2018.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id