Ini Jumlah Mahasiswa yang Direkomendasikan Dapat Bantuan Pendidikan

Kepala-Biro-Kesejahteraan-Rakyat-Kesra-Provinsi-Riau-Masrul-Kasmi.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Setelah melakukan pendataan, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Provinsi Riau, Masrul Kasmi menyebutkan dari ribuan mahasiswa, baru 232 mahasiswa yang dapat direkomendasikan untuk menerima bantuan pendidikan sebesar Rp2,5 juta.

"Jumlah yang sudah direkomendasikan ke Badan Pengelola Keuangan (BPK) baru berjumlah 232 orang dari 2000-an pendaftar," katanya, Jumat, 4 Mei 2018.

Menurutnya dari sebagian jumlah mahasiswa itu, hanya mereka yang telah memenuhi seluruh persyaratan baru mendapatkan bantuan dana tunai.

"Jadi, itu semua yang telah menyelesaikan persyaratan administrasi. Sampai berkas selesai dan lengkap kami tetap menunggu untuk direkomendasikan ke BPK," tegasnya.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Ahmad Hijazi menyebut ada kesalahan teknis terkait dana bantuan pendidikan yang menjadi tuntutan ratusan mahasiswa Universitas Lancang Kuning, Kamis, 5 Juni 2018 silam.

Menurutnya, langkah terbaik untuk menyelesaikan persoalan yang kini dihadapi mahasiswa se-Riau itu, yaitu dengan cara melakukan perundingan.

Hijazi menilai selama ini antara Biro Kesejahteraan Rakyat (Birokesra) Provinsi Riau dengan universitas dan perguruan tinggi belum melakukan langkah perundingan dengan duduk bersama.