Riau Tak Masuk Daftar Embarkasi, Dewan: Petir di Siang Bolong

ilustrasi-haji-dan-umrah.jpg
(internet)

LAPORAN: HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kementerian Agama (Kemenag) sudah memberikan beberapa nama daerah yang bisa melangsungkan embarkasi haji pada 2018 ini. Sayangnya, tidak ada Riau di dalam daftar tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman. Dikatakannya, dirinya sangat kecewa dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau yang tidak serius mengurus izin.

"Saya sangat kecewa, bagai petir di siang bolong, karena hasil akhir tidak sesuai gambaran pemprov, padahal kita sudah siapkan anggaran," ungkap Pria yang kerap disapa Dedet ini, Senin, 23 April 2018.

Pemprov Riau, sebut Dedet, menjanjikan banyak hal dalam perencanaan izin embarkasi ini, mulai dari perencanaan, dan sudah melakukan kunjungan.

Politisi Demokrat ini juga mempertanyakan kemampuan lobby Pemprov Riau terhadap Kemenag dalam mengurus izin embarkasi ini.

Baca Juga Siap Berangkatkan CJH, Pemprov Riau Kirim Jajarannya ke Kementerian Agama

"Bagaimana lobby Pemerintah ke pusat? Embarkasi Antara aja kok tidak bisa? Kalau tidak sanggup biar kami yang me-lobby ke pusat," tambahnya.

Untuk itu, Dedet meminta keseriusan Pemprov apabila memang ada kesempatan untuk mengejar target embarkasi Antara tahun ini.

"Kalau ada kesempatan, fokuslah ke sana, kunjungan ke Jakarta itu betul-betul me-lobby lah, jangan ngomong-ngomong tapi tidak ada hasilnya," tuturnya.

Sebab, menurut Dedet, sangat banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan adanya embarkasi haji antara ini, seperti penghematan biaya dan tenaga.

"Ini kan juga bernilai ibadah untuk kita yang memperjuangkan," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id