Wow... Ada 71 Sekuriti Berjaga di Kantor DPRD Riau

Kantor-DPRD-Riau2.jpg
(Antara Riau)

LAPORAN: HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Selama ini pengamanan di Kantor DPRD Riau hanya mengandalkan Satpol PP, namun sudah beberapa hari ini, Kantor DPRD Riau kembali dijaga oleh para aparat pengamanan sekuriti.

Keberadaan security berseragam dongker ini juga memenuhi beberapa tempat, dan terkesan terlalu banyak. Untuk pos lobby saja ada sekitar empat orang sekuriti yang berjaga.

Salah seorang anggota DPRD Riau, Firdaus, menilai hal itu sah-sah saja karena bagaimanapun juga ada beberapa aset yang mesti dijaga keamanannya.

"Aset-aset penting kan banyak di sini, itu yang harus dijaga," ujar Politisi PKB ini, Jumat, 20 April 2018.

Selain itu, menurutnya, sekuriti juga bisa mengamankan setiap tamu yang datang ke DPRD ini agar suasana tetap kondusif.

"Analoginya kenapa harus ada perekrutan tentara, kan perang tidak ada, yang penting itu menjaga keadaan tetap kondusif," tambahnya.

Lebih lanjut, saat ditanya apakah keberadaan sekuriti ini atas desakan para dewan dan dirasa cukup berlebihan jumlahnya, ia mengaku tidak tahu.

"Kalau masalah itu, tanyakan ke Sekwan (Sekretaris Dewan-red) saja ya," singkatnya.

Sementara itu, Sekretaris Dewan Kaharuddin, saat dimintai keterangan menyatakan bahwa jumlah personel sekuriti dewan itu dalam hitungan normal.

"Jumlah totalnya ada sekitar 71 orang tapi ada juga yang berjaga di rumah pimpinan, untuk detailnya datanya ada di kantor," ungkapnya.

Mengenai keberadaan sekuriti yang dirasa terlalu banyak, lanjut Kaharuddin, sebenarnya tidak banyak namun kelihatan banyak karena sedang sepi saja.

"Kalau tamu lagi ramai, itu cukuplah," singkatnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id