Ribuan Prajurit TNI dan Polri Salat Jumat di Halaman Kantor Gubernur Riau

Panglima-TNI-dan-Kapolri-salat-jumat.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)

LAPORAN: HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Tito Karnavian dan hampir 3.000 prajurit menggelar salat Jumat bersama di halaman Kantor Gubernur Riau, Jumat, 20 April 2018.

Berdasarkan pantauan RIAUONLINE.CO.ID, para hadirin terlebih dahulu makan bersama dan selanjutnya mendengarkan khutbah Jumat dari Lukman Syarief, di bawah tenda yang sudah disediakan panitia.

Meskipun cuaca siang ini cukup terik, namun ribuan prajurit ini tetap melaksanakan kewajibannya sebagai muslim.

Bahkan, beberapa prajurit yang tidak mendapatkan tempat di dalam tenda, terpaksa melaksanakan salat dengan alas seadanya, seperti karton, kertas, dan lainnya.

Baca Juga Di Hadapan 3000 Prajurit, Panglima TNI: Kepercayaan Masyarakat Harus Dijaga

Selain itu, beberapa sipil juga ikut dalam salat Jumat bersama dua orang Jenderal tersebut, bahkan ada yang tidak memakai alas salat.

Dalam salat Jumat berjamaah tersebut, hadir pula beberapa petinggi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, diantaranya Sekdaprov Riau, Ahmad Hijazi dan Asisten I Setdaprov Riau, Ahmad Syah Harrofie.

Setelah melangsungkan salat Jumat berjamaah tersebut, kedua Jenderal ini langsung memasuki mobil bus 1 Pemprov yang sudah disediakan, selanjutnya menuju Lanud Roesmin Nurjadin dan bertolak ke Palembang.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id