Dari 80 SMP Sederajat, Hanya 2 SMP Swasta Gelar UNBK di Sini

ILUSTRASI-UNBK2.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, PELALAWAN - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pelalawan mencatat 80 SMP dan MTs negeri maupun swasta akan melaksanakan Ujian Nasional (UN) 2018, pada 23 - 26 April 2018, mendatang. Namun, dari puluhan sekolah tingkat menengah pertama itu hanya dua sekolah yang menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Pelalawaan, Syafruddin mengatakan keduanya adalah sekolah swasta, SMP Global dan SMP Mutiara. Sementara, SMP negeri masih melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP)

"Belum ada sekolah negeri yang melaksanakan UNBK," terangnya, Kamis, 19 April 2018.

Sementara dari data Disdik Pelalawan tercatat 6.047 siswa yang akan mengikuti UN tingkat SMP sederaja. Jumlah tersebut terdiri dari 3.089 siswa laki-laki dan 2.958 siswa perempuan, yang tersebuar di 52 SMP negeri, dua MTs negeri, 14 SMP swasta, dan 22 MTs swasta.

Terkait persiapan UN tersebut, Syafruddin mengatakan, semuanya sudah rampung. Begitu pula dengan pendistribusian soal, yang akan selesai dalam dua hari ini.

Pada hari pertama UN, Senin, 23 April 2018 mendatang, mata pelajaran yang akan diujikan adalah Bahasa Indonesia. Sedangkan hari berikutnya adalah Matematika, Bahasa Inggris serta IPA pada hari ketiga dan keempat.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id