Pemprov: Riau Lebih Dulu dari Batam, Sekarang Malah Jemaah Haji Riau Isi Batam

Proyek-pembangunan-asrama-haji-riau.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Ahmad Hijazi tak bisa membendung rasa kekecewaannya karena sampai saat ini pembangunan fisik Asrama Haji Antara Riau yang hingga kini masih dalam proses.

Menurutnya, ketidaksiapan Riau jauh berbeda dari Provinsi Kepulauan Riau yang belum lama ini telah memisahkan diri dari bumi Lancang Kuning ini.

"Malahan kata Pak Dirjen (Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama RI) Riau ini lebih dahulu dari Batam. Sekarang malah jemaah haji Riau yang mengisi Batam. Mestinya kita punya rasa malu dengan Menteri," katanya di halaman kantor Gubernur Riau, Senin, 16 April 2018.

Hijazi mengatakan lambatnya pembangunan asrama haji inii terjadi karena tidak adanya koordinasi yang baik antara pemerintah daerah dengan pihak-pihak yang bertugas untuk membenahi keberadaan asrama tersebut.

Baca Juga Pembangunan Asrama Haji Lambat, Ini Kata Kemenag Riau

"Apalagi kalau itu memang tugas mereka. Kita juga meminta kepada Kakanwil Agama (Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama) untuk proaktif dalam mendukung semua ini," tegasnya.

Agar pengerjaannya cepat berjalan, harapannya semua pihak optimis dapat saling membantu demi mendukung pembangunan asrama tersebut.

"Semua pihak harus berpikir optimis, mendukung jangan sampai terhambat. Apa lagi kalau itu memang tugasnya. Karena ini bukan hanya tugas Pemprov. Pak Dirjen juga akan meninjau dari kesiapan ulang. Kita perhitungkan akhir April ini sudah clear. Dan kita hanya menunggu SK dari Kementerian Agamanya saja," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id