Sebut Andi Rachman Bangun Inhil Selatan, Wardan: Yang Lain Cuma Janji

Andi-Rachman-di-Inhil-kampanye.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)

Laporan: Hasbullah Tanjung

RIAU ONLINE, INHIL - Calon gubernur Riau nomor urut 4, Arsyadjuliandi Rachman menggelar kampanye dialogis di Indragiri Hilir (Inhil) Selatan, tepatnya di Koto Baru, Kecamatan Keritang. Dalam Kampanye tersebut Andi Rachman ditemani Calon Bupati Inhil, HM Wardan.

Di hadapan masyarakat, Cagub yang akrab disapa Andi Rachman itu menyatakan bahwa dirinya sangat menaruh perhatian besar untuk Inhil Selatan, terbukti dalam tiga tahun terakhir sudah lebih dari 20 kilometer Jalan Rigid yang dibangun di Inhil Selatan.

"Berbagai pembangunan infrastruktur juga akan kita gesa di daerah Inhil bagian Selatan. Karena daerah ini akses bagi Riau menuju provinsi tetangga. Kami ingin, Inhil bagian selatan jadi pusat pertumbuhan ekonomi baru di Riau," ujarnya.

Adapun jalan jalan yang sudah dibangun yakni Jalan Enok – Batas Jambi sepanjang 5.1 km. Kemudian Jalan Enok – Benteng – Pulau Kijang, 4 km. Jalan Selensen – Kota Baru, 4,5 km. Jalan Tembilahan – Enok, 5.1 km. Serta Jalan Selensen – Kota Baru – Sei Ara, 6.3 km.

Tidak hanya jalan, Andi Rachman mengaku selama ia menjadi gubernur Riau telah membangun dua jembatan di daerah Inhil Salatan. Dua jembatan itu yakni Reteh dan jembatan pada ruas Jalan Selensen – Kota Baru.

"Jadi, apalagi? Tak perlu pilih yang lain karena baru cuma janji. Pilih nomor 4 untuk gubernur dan nomor 3 untuk Bupati Inhil. Tak usah coba-coba lagi karena menderita lima tahun nanti," ungkap Calon Bupati Inhil HM Wardan.

Wardan kemudian memuji kinerja Gubernur Riau non aktif Arsyadjuliandi Rachman. Wardan menyebut Andi Rachman sangat perhatian dengan Inhil.

"Buktinya, di zaman Andi Rachman ini lah, Inhil dapat kucuran dana infrastruktur ratusan miliar per tahunnya. Ini rekor sejarah loh. Kalau dulu cuma beberapa puluh miliar saja," ujar Calon Bupati Inhil nomor urut 3 ini.

Hubungan bupati Inhil dan gubernur Riau kata Wardan selama ini berjalan sangat baik. Setiap waktu ia bisa menelpon Andi Rachman terkait pembangunan-pembangunan di Inhil.

"Pernah dulu jembatan Keritang ambruk, saya telepon beliau selaku gubernur. Langsung direspon beliau dengan turunkan tim. Dalam waktu seminggu sudah dibangunnya jembatan darurat," lanjutnya.

"Tidak hanya itu, setahun kemudian beliau anggarkan Rp 65 miliar untuk bangun jembatan tersebut. Sebelum beliau cuti, sempat beliau resmikan penggunaannya," lanjutnya.

Tidak itu saja, Gubernur Riau non aktif itu juga sudah memberikan bantuan enam unit escavator untuk Inhil. Alat berat ini untuk menunjang program satu kecamatan satu escavator untuk menanggulangi abarasi.

"Itu sebagian saja dari banyak yang sudah dilakukan Pak Andi untuk Inhil. ini sudah enak untuk masyarakat. Pilih nomor tiga untuk bupati dan nomor empat untuk gubernur," ujar Wardan.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id