Usai Peletakan Batu Pertama, Plt Gubri: Ide Pembangunan Fly Over Sejak 2012

Peletakan-Batu-Pertama-Fly-Over.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pelaksanaan peletakan batu pertama pembangunan fly over di Pekanbaru telah dilakukan secara simbolis di di persimpangan Mal SKA dan pasar pagi Arengka, Jumat, 6 April 2018.

Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim yang secara langsung mengambil ancang-ancang peletakan batu pertama mengatakan bahwa pemerintah daerah tetap melakukan pembangunan meski di tengah minimnya anggaran.

"Meskipun APBD kita makin ramping, tapi pembangunan tetap kita gesa. Kemarin, saya juga sudah meresmikan pembangunan Mapolda Riau, sudah meninjau pembangunan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai, hari ini fly over dan selanjutnya Kejati," katanya usai melakukan groundbreaking flyover Mal SKA, Jumat, 6 Maret 2018.

Wan menambahkan di sisa-sisa masa jabatannya selama menggantikan Gubernur terdahulu yakni Arsyadjuliandi Rachman, dirinya ingin dapat memberikan kenangan tersendiri bagi masyarakat saat nanti tidak lagi memimpin Ria.

Baca Juga Groundbreaking Fly Over Pekanbaru Masih Terkendala Padatnya Lalu Lintas

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pekerja Umum dan Penata Ruang (PUPR) Riau, Dadang Eko Purwanto mengatakan bahwa gagasan pendirian fly over ini telah lama ingin dilakukan. Dalam perkembangannya, bentuk dan corak bangunan turut berubah-ubah.

"Gagasan pembangunan fly over ini sudah ada sejak 2012 dan konstruksinya dari tahun awalnya sampai saat ini terus berubah. Salah satunya karena kondisi tanah kita yang bergambut," jelasnya.

Selain itu dikatakannya, berpindahnya kepala daerah dari satu ke lainnya turut membuat jalan pengurai kemacetan ini juga berubah bentuk. Namun tetap dalam fungsi yang sama.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id