Tuntas Atasi Asap, Warga Meranti Pandak Siap Menangkan Andi Rachman

Andi-Rachman-di-meranti-pandak.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)

LAPORAN: HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ibu-ibu di Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru sepakat mendukung Cagub Nomor Empat Arsyadjuliandi Rachman untuk kembali menjadi Gubernur Riau periode 2019-2024.

Hal tersebut dikarenakan kinerja Cagub yang akrab disapa Andi Rachman itu sudah terbukti dalam menangani permasalahan kebakaran hutan selama ini.

"Riau bebas asap Pak. Dah belasan tahun Pekanbaru ini termasuk daerah yang kena asap terus. Tapi, sejak ditangani Pak Andi, Alhamdulillah tak ada lagi asap. Ini sangat berarti bagi kami Pak. Kalau yang lain belum tau lagi Pak. Tak mau kami coba-coba. Sudah nomor 4 saja," ujar warga Meranti Pandak, Anisa, Jumat, 6 April 2018.

Untuk itu, Anisa bersama ibu-ibu lainnya siap untuk melakukan kampanye door to door agar bisa memenangkan pasangan Andi Rachman dan Suyatno.

Sementara anggota Fraksi Golkar DPRD Pekanbaru Masny Ernawati, mengatakan ibu-ibu di Meranti Pandak ini influencer yang hebat. Mereka siap jadi jurkam door to door pasangan nomor 4.

"Satu rumah di Meranti Pandak ini bisa 5 sampai 8 orang pemilih. Ibu-ibunya termasuk orang kunci yang bisa mempengaruhi pemilih di dalam rumah. Makanya saya kumpulkan mereka agar bisa jumpa langsung dengan gubernur yang sedang cuti ini," ungkapnya.

Mereka ingin bertemu langsung dengan Andi Rachman karena menilai gubernur non aktif tersebut sudah berbuat banyak untuk Kota Pekanbaru.

Andi Rachman mengaku saat menjabat sebagai Gubri sudah Rp 2,2 triliun uang provinsi yang digelontorkan untuk Kota Pekanbaru baik dalam bentuk bantuan langsung maupun tidak langsung.

"Kami sudah bangun dua ruang terbuka hijau di Pekanbaru. Jadi orang Pekanbaru bisa punya tempat untuk kumpul dan bersilaturahmi," ujar Andi Rachman.

Andi Rachman mengatakan jembatan Siak IV juga sedang digesa pembangunannya. Dan ditargetkan rampung pada November tahun ini. Dengan demikian masyarakat Rumbai dan Rumbai Pesisir punya banyak akses ke Kota Pembantu.

"Di bawah jembatan Siak IV juga akan kita bangun taman taman indah sebagai penambah ruang terbuka hijau untuk warga Pekanbaru," tutupnya

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id 

 

-->