Unilak Dipercaya Jadi Penyelenggara Tes TOEP dan TKDA

Rektor-Unilak-dan-Dirut-PLTI-tandatangan-MoU.jpg
(ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Universitas Lancang Kuning (Unilak) terus melakukan inovasi untuk meningkatkan pendidikan di Provinsi Riau. Pada April ini Universitas Lancang Kuning telah dipercaya dalam penyelenggaraan tes Test of English Proviciency (TOEP) dan Tes Kompetensi Dasar Akademik (TKDA) dan tes ini dapat diikuti oleh peserta sertifikasi dosen, pengusul Nomor Induk Dosen Nasional (NIDN) dan seleksi beasiswa maupun informasi pribadi.

Pelaksanaan tes TOEP dan TKDA di Unilak ini terjalin karena kerjasama yang dilakukan Unilak dan Pusat layanan Tes Indonesia (PLTI) yang dituangkan dalam bentuk nota kesepahaman (MoU) yang ditandatangani oleh Rektor Unilak Hasnati dan Direktur Utama PLTI, Yosa Abduh Alzuhdy di lantai III Gedung Rektorat Unilak, Senin, 2 April 2018..

Hadir dalam penandatangan ini Wakil Rektor I Junaidi, Wakil Rektor II Ermina Sari, Wakil Rektor III Eddy Asnawi, Kepala Bidang Kerjasama Unilak Masnur Putra Halilintar, dan Kepala Balai Bahasa Kurniawan.

Saat menerima rombongan PLTI, Rektor Unilak menyambut baik adanya kerjasama yang dilakukan ini. Sebab, dengan adanya kerjasama ini akan para dosen untuk tes TKDA dan TOEP.

"Bukan hanya dosen Unilak saja tapi mempermudah dosen-dosen yang mengajar di Perguruan Tinggi lain," ujar Rektor Unilak Hasnati.

Sementara itu Dirut PLTI, Yosa Abduh menyebutkan bahwa Unilak menjadi perguruan tinggi ketiga yang ada di Riau dan yang ke-75 di Indonesia sebagai tempat untuk menyelenggarakan TOEP dan TKDA. Sedangkan, tes ini dapat diikuti oleh peserta sertifikasi dosen, pengusul NIDN, bahkan untuk calon mahasiswa Pascasarjana.

Yosa Abduh menambahkan terpilihnya Unilak sebagai penyelenggara tes TOEP dan TKDA karena fasilitas dan infrastruktur untuk pelaksanaan tes sudah sangat baik, kapasitas ruangan yang ditentukan minimal 20 tetapi di Unilak bahkan bisa menampung 40, ruangan serta infrastruktur yang disiapkan sangat baik termasuk soal kelistrikan.

"Harapan kami dengan adanya kerjasama ini dosen-dosen bisa mendaftar dan mendapatkan kesempatan tempat untuk sertifikasi dosen untuk tes di Unilak dan terbuka lebar untuk menjalin kerjasama dengan instansi pemerintah Riau dan kabupaten kota," kata Yosa Abduh.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id