Pembangunan Gedung Enam Lantai Polda Riau Dimulai

Ilustrasi-Pembangunan-Gedung.jpg
(OKEZONE.COM)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pembangunan gedung Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Riau setinggi enam lantai yang berlokasi di Jalan Pattimura, Kota Pekanbaru, dimulai. Hal itu ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Kapolda Riau, Inspektur Jenderal Polisi Nandang.

"Mudah-mudahan akhir 2018 bangunan bisa selesai," kata Nandang usai peletakan batu pertama di Pekanbaru, Senin, 2 April 2018.

Pembangunan gedung Mapolda Riau dilakukan di komplek Sekolah Polisi Negara (SPN) Jalan Pattimura, Pekanbaru. Di lokasi tersebut nantinya gedung Mapolda Riau berikut sejumlah gedung lainnya akan menggantikan gedung lama yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman.

Baca Juga Polda Riau Segera Miliki Gedung Baru Enam Lantai

Sementara pembangunan dimulai, ia mengatakan peserta didik SPN Pekanbaru akan dipindah sementara ke Asrama Haji, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru. Namun, ia mengatakan dalam waktu bersamaan komplek SPN juga akan segera dibangun di Kabupaten Kampar.

Kapolda mengatakan gedung baru Mapolda Riau tersebut sesuai rencana akan dibangun setinggi enam lantai terdiri dari empat bangunan. Seluruh bangunan yang menelan anggaran Rp172 miliar dan bersumber dari APBD Provinsi Riau tersebut akan ditempati sejumlah Direktorat dan Bidang.

Diantaranya adalah Direktorat Pengamanan Objek Vital, Direktorat Sabhara, ruang tahanan, Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) hingga media center.

Pembangunan gedung menara Mapolda Riau dipastikan berjalan setelah Pemerintah Provinsi Riau menganggarkan dana lebih dari Rp170 miliar pada APBD 2018 ini. Pembangunan gedung tersebut juga bagian dari proyek prioritas pemerintah setempat, selain sejumlah prioritas lainnya seperti pembangunan jalan layang dan lainnya.

Klik Juga Jangan Sampai Mubazir! Pembangunan Gedung Mapolda dan Kejati Harus Digesa

Selama ini, Mapolda Riau berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman dengan menggunakan gedung setinggi dua lantai. Namun, gedung tersebut tak lagi dinilai representatif menyusul meningkatkan status Mapolda Riau menjadi tipe A serta penambahan personel sementara pembangunan di lokasi itu tak memungkinkan untuk dilakukan.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id