Mendadak, Perairan Tanjungpinang Menghitam dan Berbau Busuk

Perairan-Tanjungpinang-kena-limbah.jpg
(LIPUTAN6.COM/BATAMNEWS.CO.ID)

RIAU ONLINE, TANJUNGPINANG - Sepanjang pantai dan perairan Teluk Keriting, Kelurahan Tanjungpinang Barat, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau menghitam dan mengeluarkan bau busuk karena tumpahan limbah minyak hitam.

Tak hana berserak di pinggir pantai, gumpalan minyak itu juga masuk ke bawah kolongan rumah masyarakat pesisir Teluk Keriting. Sementara, bau busuk atau aroma tidak sedap yang menyegat muncul diduga juga berasal dari limbah minyak.

Salah satu warga Teluk Keriting, Kota Tanjungpinang, Cama Riana (63) mengeluhkan tumpahan limbah minyak hitam yang telah masuk ke kolong pelantar rumahnya, bau busuk dari limbah minyak pun tak terhidari.

Menurutnya, ketika air laut masih dalam, ia tidak mencium bau tidak sedap itu. Namun, setelah air surut bau tak sedap pun menyengat penciuman. Ia tidak tahu dari mana asal muasal limbah minyak itu.

"Paginya enggak tercium, tapi air surut baunya menyengat, diduga dari minyak yang berserak di pantai itu, tak tahu kami dari mana, mungkin dibawa arus ini," ungkapnya, dilansir dari Liputan6.com, Kamis, 29 Maret 2018.

Pantauan di lapangan, terlihat tumpukan minyak hitam berserak di pantai dan di bawah pemukiman warga pesisir.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id