Tak Pernah Bertemu, Warga 3 Desa Kecamatan Langgam Siap Menangkan Syamsuar-Edy

Warga-Kecamatan-Langgam-Kab-Pelalawan.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

Laporan: Effendi

RIAU ONLINE, PELALAWAN - Ratusan Warga Kecamatan Langgam yang terdiri dari tiga desa yaitu Desa Langkan, Desa Bukit Horras, Desa Kesuma, Kabupaten Pelalawan siap memberikan dukungan kemenangan kepada calon Gubernur Riau nomor urut 1 Syamsuar-Edy, yang didukung oleh Partai PAN, PKS dan Nasdem, meski saat ini belum pernah bertemu dengan Syamsuar.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh tokoh masyarakat Desa Langkan, Kecamatan Langgam, Annas saat Tim Sahabat Syamsuar-Edi, Muklis CS ketika mengantarkan logistik ribuan kalender Syamsuar-Edy ke Kecamatan Langgam.

"Kami masyarakat jauh di pedalaman di sini sudah mengenal Syamsuar dari kabar angin dan kami juga sudah tahu kabar pembangunan yang dilakukan Syamsuar di Kabupaten Siak selama dia memimpin. Oleh sebab itu, meski kami belum ada bersua sama Pak Syam, kami siap mendukung beliau menuju Riau 1," kata Annas.

Annas bersama warga lainnya berharap jika Syamsuar-Edy terpilih menjadi Gubernur Riau, bisa membangung Jalan Poros yang selama ini hanya berlapiskan debu dan lumpur jika musim hujan maupun kemarau tiba.

"Kasian melihat anak anak sekolah yang ada di desa kami ini, jika bersekolah harus bersarapan debu dan lumpur jika musin hujan tiba," ungkapnya.

Annas mengaku masyarakat yang tinggal di kejauhan kota Kabupaten Pelalawan belum menikmati arti kemerdekaan yang sebenarnya.

Hal yang sama juga dikatakan oleh tokoh masyarakat Desa Bukit Horras, Jhonson Pasaribu yang didampingi oleh BR Simbolon, bahwa masyarakat dari Desa Bukit Horras Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan juga siap memenangkan Syamsuar-Edy.

"Terus terang, kami masyarakat Bukit Horras belum ada berjumpa sama Pak Syam. Tapi kami dari bukit Horras ini mendengar nama Pak Syamsuar saja kami sudah nyaman dan percaya bahwa Pak Syamsuar bisa membawa perubahan di Riau ini," kata Jhonson.

"Maka sebab itu, meski kami hanya mendengar kabar-kabar burung saja di sini, bahwa kami yakin kami tidak akan memilih kucing dalam karung, dan tekad kami siap memenangkan Pak Syamsuar 80 persen di sini," sambungnya.

Jhonson bersama masyarakat Desa Bukit Horras sangat berharap Syamsuar-Edy bisa memimpin Riau menjadi lebih baik lagi. Sehingga persoalan yang mereka hadapi selama ini seperti masalah sengketa lahan bisa diselesaikan sebagai mana yang dilakukan Syamsuar di Kabupaten Siak selama ini.

Begitu juga tokoh masyarakat Desa Kesuma, Kecamatan Langgam JE Tomiang, mengatakan, masyarakat Desa Kesuma melihat Siak selama kepemimpinan Syamsuar semuanya bagus.

"Mulai dari pembangunan jalan, pertanian, dan semua sektor semuanya nomor one. Karena itu, meski kami hanya dikunjungi Sahabat Syamsuar saja. Kami siap mendukung Syamsuar untuk menjadi Gubri nantinya," katanya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id