Soal Wacana Dirikan Sekolah Berbasis Kelapa Sawit di Riau, Ini Kata Pemrov Riau

Asisten-I-Setdaprov-Riau2.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau (Pemprov) menyerahkan sepenuhnya wacana dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy untuk mendirikan sekolah berbasis kelapa sawit di Provinsi Riau.

Asisten I Setdaprov Riau, Ahmad Syah Harrofie mengatakan bahwa upayanya itu lahir karena Riau memiliki potensi perkebunan kelapa sawit yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

"Mungkin karena potensi daerah sampai luasan lahan yang ada di Riau ini ya kan," katanya di halaman kantor Gubernur Riau, Senin, 19 Maret 2018.

Menurutnya sekolah bahkan perguruan tinggi itu bisa saja didirikan karena Menteri Pendidikan menyaksikan langsung potensi besar yang dimiliki oleh Riau.

"Bisa saja rekomendasi itu dilakukan. Apalagi ini menteri yang berbicara," jelasnya.

Sebelumnya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy menyebutkan bahwa akan mendirikan sekolah berbasi kelapa sawit di provinsi Riau.

Pendirian sekolah kejuruan itu menurutnya sudah tepat karena Riau disebut-sebut memiliki hamparan kebun sawit rakyat yang cukup luas.

"Tadi sudah saya bicarakan ke Ibu Menko (Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Puan Maharani) bahwa sangat mungkin di Riau akan didirikan sekolah berbasis kelapa sawit," katanya di ruang VIP Lancang Kuning bandara Sultan Syarif Kasim II, Rabu, 14 Maret 2018.

Tambahnya, pendirian sekolah itu nantinya akan seperti yang telah dilakukan di Sumatera Selatan pada Senin, 5 Februari 2018 silam.

"Sekolah itu nantinya akan sama seperti yang kemaren Bu Puan sudah meresmikan SMK berbasis kelapa sawit di Sumsel," imbuhnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id